Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Laga antara Cilegon United Foot Club (CUFC) melawan Perserang pada lanjutan Liga 2 Indonesia ricuh. Empat suporter diamankan petugas karena dianggap sebagai provokator.

Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an.

Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran.

Tak terima dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol CUFC, suporter Perserang langsung memprotes dengan melempari hakim garis menggunakan batu.

Melihat aksi tersebut petugas berusaha meredam keributan suporter. Namun ternyata terjadi bentrok antara suporter dan petugas kepolisian yang berjaga.

Para suporter melempari petugas dengan batu. Aksi suporter semakin beringas, petugas kepolisian pun terpaksa menembakan gas air mata dan para suporter pun kocar-kacir.

Namun aksi suporter tak berhenti. Mereka terus melempari petugas. Meski pemain Perserang mencoba melerai, namun mereka tak menggubris.

Petugas kemudian mengamankan empat suporter Perserang yang diduga menjadi provokator.

Akibat kericuhan, pertandingan pun sempat dihentikan beberapa saat dan kembali dilanjutkan saat kericuhan sudah mereda.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso membenarkan penahanan empat suporter tersebut. Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi-saksi memang ada aksi pelemparan yang dilakukan suporter terhadap petugas.

“Iya. Sejauh ini ada empat orang yang kita amankan. Anggota kita ada dua yang luka-luka akibat lemparan batu,” kata Kapolres.

Sementara itu, hasil akhir pertandingan antara CU melawan Perserang adalah 2-0 untuk kemenangan CUFC.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY