Laga Indonesia Vs Thailand, 12 Ribu Tiket Terjual

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA – Laga Timnas Indonesia melawan Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Selasa (10/92019) malam mendapat dukungan suporter.
Ilustrasi Suporter Timnas Indonesia/Foto Repro CNNIndonesia.com/NET

Hal itu bisa dilihat dari jumlah tiket yang terjual. Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita seperti dilansir CNNIndonesia.com, tiket yang terjual mencapai 12 ribu lembar.

Dari 12 ribu suporter yang sudah membeli tiket, 400 suporter di antaranya merupakan pendukung Thailand.

Jumlah itu diharapkan bisa terus bertambah sampai dengan kickoff dimulai pada pukul 19.30 WIB malam ini.

“Tiket terjual sekarang sudah 12 ribuan. Ada sekitar 400 suporter dari Thailand juga yang penjualan tiketnya diatur oleh Federasi Sepak Bola Thailand [FAT],” kata Marsal Masita.

Marsal menilai, jumlah suporter yang mencapai 12 ribu itu menunjukkan masih banyak masyarakat yang berharap pada Timnas Indonesia.

“Kita kalah kemarin dari Malaysia, masyarakat masih berharap sama Timnas kita. Karena Timnas ini butuh dukungan juga dari masyarakat buat semangat ke mereka,” ujar Marsal.

Menyoal jumlah personel keamanan di laga Indonesia vs Thailand, Marsal mengaku belum dapat memastikan. Ia hanya menyebut jumlah pengamanan berpengaruh pada jumlah suporter yang hadir ke Stadion GBK.

Pasca-kerusuhan suporter di Stadion GBK saat Indonesia menjamu Malaysia beberapa waktu lalu, PSSI telah berkoordinasi lebih lanjut ke pihak Polda Metro Jaya. Kedua pihak sepakat pengamanan bakal diperketat.

Sebagai salah satu evaluasi soal penumpukan penonton di area ring dua sebelum masuk ke dalam stadion, Marsal memastikan pintu stadion sudah dibuka sejak pukul 17.00 WIB. Dua jam sebelum pertandingan dimulai penonton sudah bisa masuk ke area Stadion GBK.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY