Lewat Muscamlub, Pengganti Ketua PK Citangkil Mulai Dijaring

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Sejak dibuka Rabu (29/3/2017) lalu, hingga hari ini baru satu nama yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Citangkil. Satu nama yang...
Ilustrasi Muscamlub/NET
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Sejak dibuka Rabu (29/3/2017) lalu, hingga hari ini baru satu nama yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Citangkil.
Satu nama yang siap mencalonkan diri sebagai Ketua PK pengganti Maman Faturohman itu adalah Rafiudin. Seperti diketahui, Maman Faturohman mengundurkan diri sebagai Ketua PK Citangkil beberapa waktu lalu.
Sekteratis DPD II Golkar Kota Cilegon, Sutisna Abbas, Jumat (31/2/2017) membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jika calon yang maju tidak bertambah (calon tunggal, red), maka akan langsung diplenokan. “Sementara ini memang baru satu nama. Kalau tidak bertambah ya otomatis langsung kita plenokan,” kata Sutisna.
Pria yang biasa disapa Pak Ustadz itu menambakan, DPD II Golkar membuka ruang seluas-luasnya bagi kader terbaik untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PK Golkar Citangkil. Namun, kader yang boleh maju adalah mereka yang minimal sudah 2 setengah tahun mengabdi di partai.
Untuk diketahui, jumlah suara yang akan memberikan hak pilih sebanyak 9 suara yang terdiri dari 7 Pengurus Kelurahan, 1 suara dari Plt Ketua PK Citangkil, dan 1 suara dari DPD II Golkar Cilegon.
Masih kata Sutisna, dirinya mendapat mandat dari Ketua DPD Golkar Cilegon, DR Tb Iman Ariyadi untuk mewakili suara DPD II dalam Muscamlub tersebut. “Pak Ketua DPD sudah memerintahkan saya untuk mewakili suara DPD II,” tandasnya.
Terpisah, Plt Ketua PK Citangkil, Arief Rivai Madawi mengatakan, mekanisme pemilihan nanti akan diatur oleh Panitia Muscamlub. Dan jika hingga batas waktu yang ditentukan hanya ada satu calon, maka pemilihan akan dilakukan secara aklamasi dalam Muscamlub.

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY