Mahasiswa Luar Daerah Merapat ke Jakarta

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA – Hari ini, Selasa (24/9/2019) mahasiswa akan kembali “menyerbu” Gedung DPR Senayan, Jakarta. Diprediksi, jumlah massa yang akan melakukan aksi lebih banyak dari aksi hari sebelumnya.
Dok/NET

Jumlah massa lebih besar karena gabungan mahasiswa dari berbagai daerah akan datang ke Jakarta dan bersatu menolak undang-undang (UU) dan rancangan undang-undang (RUU) yang tidak sesuai dengan amanat reformasi.

Undang-undang dan Rancangan Undang Undang dimaksud adalah UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi dan RUU Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia, Febri Rahmat mengatakan, aksi hari ini di depan Gedung DPR akan diikuti mahasiswa dari luar Jakarta, seperti dari Bandung, Yogyakarta dan Bali.

“Hari ini kawan-kawan dari berbagai daerah merapat ke Jakarta,” ujar Febri saat seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.id

Dengan bergabungnya mahasiswa dari luar ibukota, perserta aksi hari ini yang memadati gerbang Gedung DPR diperkirakan mencapai 5 ribuan.

“Kami perkirakan melebihi dari kemarin. Kalau kemarin mencapai 3 ribuan, bayangan kami hari ini sekitar 5 ribuan,” ungkap Febri.

Febri membantah anggapan bahwa aksi mahasiswa ditunggangi oleh kepentingan politik tertentu.

“Saya pastikan itu tidak ada. Aksi ini adalah aksi masyarakat Indonesia, yang melihat kondisi bangsa dalam keadaan tidak baik,” tutupnya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Nasional
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY