Mario Kempes Nilai Messi Sumber Masalah di Tim Tanggo

BERITAKARYA.CO.ID, OLAHRAGA - Timnas Argentina yang terseok-seok di Copa America 2019 mendapat sorotan tanajm dari legenda Timnas Argentina, Mario Kempes. Ia menganggap keberadaan Lionel Messi menghadirkan masalah bagi pemain-pemain yang memperkuat Tim Tango.
Lionel Messi/Foto REUTERS/Luisa Gonzalez/NET

Pada Copa America yang digelar pada pertengahan tahun ini, Argentina kembali mengincar gelar perdana setelah 1993. Kesempatan ini juga dijadikan momen bagi Messi untuk membuktikan diri bersama tim Albiceleste.

Namun setelah melewati dua pertandingan, Timnas Argentina justru terancam gagal melewati fase grup. Kekalahan dari Kolombia dan hasil seri ketika menghadapi Paraguay membuat anak asuh Lionel Scaloni berada di peringkat terbawah klasemen Grup B.

Kemenangan atas Qatar dalam laga terakhir yang akan dimainkan Minggu (23/6/2019) waktu setempat atau Senin (24/6/2019) WIB, tidak lantas dapat meloloskan Argentina karena masih harus melihat hasil yang diraih tim lain.

Menanggapi posisi Argentina yang berada di ujung tanduk, Kempes berpendapat Messi menjadi masalah karena membuat pemain lain tidak berkembang.

“Saya pikir memberi Messi istirahat tidak akan menjadi hal yang buruk. Atau mungkin dia harus mengambil keputusan untuk beristirahat. Para pemain merasa harus memberinya bola. Ada kekurangan rasa percaya diri,” kata Kempes kepada Tyc Sport dikutip dari Fox Sport seperti dilansir CNNIndonesia.com.

“Apa yang akan terjadi jika mengeluarkan Messi dari tim? Mengapa kita tidak (mengistirahatkannya) dan mencoba membentuk tim baru tanpa Messi? Itu mungkin dapat memberikan pemain lain yang bagus di tim, dapat berkembang di timnas,” sambung Mario Kempes.

Untuk diketahui, Messi sudah membela timnas Argentina sejak 2005. Selama 14 tahun memperkuat Timas Argentina, Messi selalu gagal membawa Argentina tampil sebagai juara. Capaian terbaik Messi di timnas adalah menjadi runner up Piala Dunia 2014 silam, serta peringkat kedua Copa America 2015 dan 2016.

Selepas gagal pada perhelatan Copa America tiga tahun lalu, Messi sempat menyatakan pensiun di ajang internasional. Namun Messi kemudian kembali mengenakan seragam timnas dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY