Mau Ikut Tes CPNS? Ini Formasinya

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Tahun ini, Pemkot Cilegon menerima penerimaan CPNS dengan total kuota sebanyak 183 orang. Pendaftaran akan digelar akhir Oktober nanti 2019.
Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin/Dok

Kuota sebanyak 183 orang itu untuk mengisi tiga formasi yakni 183 pegawai untuk tiga formasi, yaitu 122 orang untuk tenaga pendidik atau guru, 17 orang tenaga medis, dan 44 orang tenaga tekhnis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin kepada wartawan, Senin (21/10/2019)  menuturkan, Pemkot Cilegon menerima surat keputusan dari Kemenpan-RB tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkot Cilegon tahun 2019 pada Kamis (17/10/2019) lalu.

“Kalau tidak ada perubahan 25 Oktober nanti akan kita umumkan ke masyarakat formasinya,” kata Mahmudin.

Pendaftaran dan verifikasi dokumen persyaratan akan dibuka sejak Oktober hingga akhir tahun ini yang akan dilakukan secara online.

“Persyaratan sama saja dengan tes CPNS sebelumnya, makanya kami mengimbau ke masyarakat untuk segera siap-siap dari sekarang,” tuturnya.

Sementara pelaksanaan tes CPNS akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang. Pelaksanaan tes sendiri diserahkan ke pemerintah daerah. Karena itu, dimungkinkan, pelaksanaan tes tidak akan dilakukan di luar Kota Cilegon seperti tes CPNS sebelumnya.

Secara umum, proses tes pun tidak mengalami perbedaan yaitu tes seleksi kompetesi dasar (SKD) dan seleksi kompetesi bidang (SKB). Proses tes pun akan dilakukan dengan sistem berbasis komputer atau online.

Mahmudin menambahkan, sebenarnya Pemkot Cilegon mengajukan lebih dari 450 CPNS baru. Sungguhpun demikian, meski jumlahnya jauh dari apa yang diusulkan, Pemkot Cilegon tetap berterima kasih dengan adanya tambahan pegawai tersebut.

Ia memastikan proses seleksi akan berjalan terbuka dan profesional. “Yang menetapkan kelulusan Pansel pusat, bukan dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY