Mau Tahu Si Penghina Gubernur NTB? Ini Dia Profilnya

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA – Mau tahu profil penghina Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Minggu (9/4/2017) lalu di Bandara Changi, Singapura? Ini dia profilnya....
Ini dia Steven, Si Penghina Gubenur NTB,/NET
BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA – Mau tahu profil penghina Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Minggu (9/4/2017) lalu di Bandara Changi, Singapura? Ini dia profilnya.
Pemuda itu bernama Steven Hadisurya Sulistyo. Nama Steven Hadisurya Sulistyo tengah menjadi perbincangan hebat di jagad sosial media. Hal itu tak lepas dari sikap arogan dan cenderung rasis saat kelakuannya memaki Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Minggu (9/4/2017) lalu di Bandara Changi, Singapura.
Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Steven yang masih cukup muda itu lahir di Jakarta pada 1 September 1991. Pria yang beragama Khatolik ini beralamatkan di Kedoya Baru, Blok F 2/15, RT/RW: 018/004, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Meski sudah menyertakan permintaan maafnya kepada sang gubernur, pria dengan nomor WhatsApp di +6281285239809 ini kini harus bersiap dengan hukum karena kasusnya tersebut.
Saat ini, kasus pelecehan yang dialami TGB rupanya bakal memasuki babak baru. Meski sang Gubernur sendiri telah memaafkan, namun tindakan tak terpuji ini tetap akan dilaporkan ke polisi.
Dilaporkan Oleh Tokoh Masyarakat Tionghoa
Adalah justru tokoh masyarakat Tionghoa, Jusuf Hamka yang mengaku tak terima sang gubernur diperlakukan seperti itu dan akan melaporkan Steven Hadisurya Sulistyo ke Polisi. Jusuf Hamka kabarnya telah menunjuk pengacara Farhat Abbas untuk melaporkan Steven Hadisurya. Hal itu juga dibenarkan Farhat Abbas.
Diketahui sebelumnya, sang gubernur yang juga dikenal sebagai tokoh adat dan tokoh agama di NTB itu mendapat perlakuan tak pantas saat berada di Bandara Changi Singapura. Saat mengantre di Bandara, ia mendapat umpatan kata-kata kasar dari Steven yang juga warga negara Indonesia.
Dalam insiden itu, Steven menghardik dan mencaci Muhammad Zainul Majdi dengan sebutan pribumi tiko (tikus kotor). Kejadian ini juga sempat membuat masyarakat NTB marah meski akhirnya berhasil diredam sang gubernur yang mengaku telah memaafkan Steven.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Nasional
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY