Mengharukan! Ratu Ati Peluk Jamaah yang Baru Tiba dari Makkah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Waktu di Kota Cilegon menunjukkan pukul 16.00 WIB. Biasanya, jam itu adalah waktunya pulang kerja dan perkantoran berangsur sepi.
HARU: Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati didampingi Sekda Cilegon, Sari Suryati menyambut jamaah haji/Beritakarya.co.id

Namun hari ini, Kamis (5/9/2019), halaman Gedung DPRD Cilegon tampak ramai. Banyak warga yang datang, seperti sedang menunggu. Ya, mereka adalah keluarga 375 jamaah haji asal Kota Cilegon yang akan tiba di tanah kelahiran usai menunaikan ibadah haji.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menyambut para tamu Allah dengan suka cita. Mantan Kepala Bappeda Cilegon itu bersyukur para jamaah haji yang telah kembali dengan selamat.

“Alhamdulillah. Selamat datang kembali di Kota Cilegon tercinta, semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Ati dengan mata berkaca-kaca.

Ratu Ati Marliati menyalami jamaah haji yang baru tiba. Ia bahkan memeluk warganya dengan penuh rasa haru. Terlihat jelas nurani keibuan Wakil Walikota Cilegon itu. Keharuan juga tergambar dari keluarga jamaah. Tangis pun pecah.

Untuk diketahui, jamaah haji yang kembali sebanyak 375 orang. Dua jamaah haji asal Cilegon meninggal dunia di Makkah karena mengidap penyakit jantung.

Dua jamaah haji yang meninggal dunia adalah Hasan Basri (71) Kloter JKG 60 warga Cibeber dan Sutarjo Kloter 52. Almarhum memiliki riwayat penyakit Jantung.

Bagian Kesra Pemkot Cilegon, Ismatulloh mengatakan, total jamaah haji asal Cilegon sebanyak 853 orang. Yang sudah tiba di tanah air sebanyak 378 orang. Sementara sisanya sebanyak 475 orang masih berada di Makkah.

Dari data yang dimiliki oleh Bagian Kesra Pemkot Cilegon, lanjut Ismatullah, dari total 375 orang di Kloter 39, 203 orang merupakan jamaah haji perempuan dan 181 jamaah haji laki-laki.

Masih kata Ismat, Pemkot Cilegon masih menunggu dua kloter yakni Kloter 52 sebanyak 378 orang dan Kloter 60 sebanyak 180 orang.

“Kloter 52 akan tiba di Kota Cilegon pada Senin (9/9/2019) pada pukul 20.00 WIB, sedangkan Kloter 60 tiba di Cilegon pada Jumat (13/9/2019) pukul 08.00 WIB,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY