Menhub Klaim Merak Sudah Siap Hadapi Arus Mudik

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono meninjau dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (11/052019).
TINJAU MERAK- Menhub Tiba di Pelabuhan Merak/beritakarya.co.id

Kedua Menteri Kabinet Kerja itu tiba di Merak sekitar pukul 08.00 WIB disambut Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi dan langsung bergegas menuju dermaga eksekutif.

Setelah itu, mereka menggelar rapat tertutup di salah satu ruangan, sementara wartawan hanya diperbolehkan menunggu di luar ruangan.

Usia menggelar rapat tertutup, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan, Pelabuhan Merak telah siap untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini dengan berbagai fasilitas penunjang untuk para pemudik.

“Kesiapan pelayanan di Pelabuhan Merak pada arus mudik tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya,” kata dia.

Untuk mengantisipasi terjadinya anteran panjang, beberapa pihak kata Budi, akan melakukan kajian-kajian secara mendalam. Pihaknya juga meminta agar truk angkutan semboka diarahkan menyeberang melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kita juga minta kepada PT ASDP Indonesia Ferry untuk mengoperasikan kapal-kapal besar agar tidak terjadi antrean panjang penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak,” kata Budi Karya.

Setelah meninjau dan melakukan rapat tertutup, Menteri Budi pun kembali ke Jakarta.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY