Mobil Penumpang Kapal Nyemplung ke Laut

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sebuah kendaraan penumpang terjatuh dari Kapal Roro di Perairan Lampung, Selasa (18/6/2019).

Kendaraan yang dalam perjalanan dari Bakauheni menuju Merak dengan KMP Nusa Putera itu nyebur ke laut di sekitar Pulau Prajurit.

Belum diketahui penyebab kejadian tersebut, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. KMP Nusa Putera bertolak dari Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni pukul 15.12 WIB.

Belum lama berlayar, tiba-tiba sebuah mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor plat B 1087 CKB yang ada di upperdeck lantai 2 terjatuh ke laut.

Sebelum jatuh, mobil nahas itu sempat menabrak reling sidetream sebelah kanan lalu kemudian terjatuh.

“Kapal baru 30 menit jalan dari Bakauheni, kemudian kejadian. Itu jatuh dari pintu yang di samping kapal,” ujar salah seorang penumpang, Ifan (36) saat ditemui di Pelabuhan Merak.

Setelah kejadian, lanjut Ifan? kru kapal langsung mengecek kendaraan penumpang yang jatuh tesebut, namum akhirnya diputuskan untuk melanjutkan perjalanan.

“Pas itu terjadi, kru langsung turun,” tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pemilik kendaraan bersama keluarga berada di Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak. Dua orang saksi mata saat ini juga tengah dimintai keterangan oleh petugas.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY