Nasib Tragis Mantan Presiden Korsel

BERITAKARYA.CO.ID, SEOUL – Tragis sekali nasib mantan Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye. Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Korea Selatan (Korsel) telah menyetujui surat perintah panangkapan mantan presiden Korsel yang...
Mantan Presiden Korsel Park Geun-hye usai mengikuti persidangan/NET
BERITAKARYA.CO.ID, SEOUL – Tragis sekali nasib mantan Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye. Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Korea Selatan (Korsel) telah menyetujui surat perintah panangkapan mantan presiden Korsel yang dimakzulkan, Park Geun-hye.
Keputusan tersebut diambil setelah Park menjawab sejumlah pertanyaan perihal tuduhan yang ditudingkan padanya, yakni soal kasus suap dan penyalahgunaan kekuasaan presiden.
Dilaporkan laman Aljazirah, pada Jumat (30/3) Park menghadiri persidangan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Sidang yang berjalan sekitar sembilan jam tersebut menggali keterangan Park tentang tuduhan-tuduhan yang telah dialamatkan kepadanya.

Setelah persidangan berakhir, Park ditahan di sebuah kantor jaksa. Sementara hakim pengadilan mempelajari bukti-bukti dan argumen untuk memutuskan apakah perlu menerbitkan surat perintah penangkapan.

“Penyebab dan kebutuhan untuk mengeluarkan surat perintah diakui sebagai tuduhan utama terhadap dirinya telah diverifikasi dan sebagai barang bukti bisa hancur,” kata hakim dalam sebuah pernyataan.

Selama  proses penyidikan dan verifikasi berjalan, Park harus mendekam di penjara selama 20 hari. Bila nantinya terbukti bersalah Park terancam hukuman pidana atau penjara selama 10 tahun.

Kasus Park telah menjadi sorotan utama rakyat Korsel. Jutaan rakyat Korsel turun ke jalan menuntut agar Park melepaskan jabatan presidennya.

Selain dituduh melakukan kolusi, Park juga diduga meminta suap dari kepala Samsung Group untuk kepentingan pemerintahannya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Asian Games
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY

  • Dua Pebulutangkis Indonesia Lolos ke Semifinal

    Laga keduanya digelar di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018) siang WIB. Anthony tampil impresif sehingga memaksa Cheng Long berkali-kali salah mengantisipasi. Anthony akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 21-19, 21-10. Dengan hasil...
  • Hadapi UEA di 16 Besar, Ini Strategi Milla

    Dilansir dari JPNN.com, Asisten Pelatih Bima Sakti mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla banyak membagi pengalamannya ketika melatih di Uni Emirat Arab pada 2013 lalu. Tepatnya di klub...
  • Ini Strategi Luis Milla Kalahkan Hongkong

    Dilansir Indosport.com pelatih Luis Milla mengatakan, semua pemain memang diinstruksikan agar sabar dan memanfaatkan kecepatan sisi sayap untuk memecah konsentrasi lini belakang lawan. “Hong Kong babak pertama memang kuat,...
  • Indonesia Geser Singgasana Palestina

    Dengan kemenangan telak 3-1 itu, Timnas Indonesia menjadi juara Grup A dan menggeser posisi Palestina yang sebelumnya bertengger di puncak Grup A. Sementara itu Hongkong harus puas berada di peringkat tiga...