Nyanyian Selamat Datang Sambut Ratu Ati

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Seluruh kepala sekolah dan pengawas dari tingkat SD dan SMP di Kota Cilegon berkumpul memadati Ballroom Hotel SKI Cilegon.

Untuk menguatkan pendidikan karakter di Kota Cilegon, kepala sekolah serta pengawas SD dan SMP ini mengikuti Worshop Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) KKKS/MKKS SD dan SMP Kota Cilegon yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon, dengan mengusung tema “Peningkatan kompetensi supervisi akademik bagi kepala sekolah”, Senin (4/11/2019).

Kegiatan tersebut semakin meriah saat Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati memasuki ruangan, dengan disambut nyanyian selamat datang dari para peserta yang didominasi oleh kaum hawa itu.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati, memang dikenal sangat dekat dengan tenaga pendidik di Kota Cilegon. Dimana Ati pernah menjabat sebagai Kepala Dindik Cilegon dan juga pernah berprofesi sebagai seorang guru.

Dalam sambutan kegiatan workshop yang juga dihadiri oleh Plt Kepala Dindik Cilegon, Taufiqurrahman, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati, berpesan kepada kepala sekolah dan pengawas yang hadir untuk selalu berbuat dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan di Kota Cilegon.

“Kita sebagai guru itu tidak boleh berhenti berbuat, dan segala bentuk pengetahuan setelah mengikuti kegiatan ini harus dilakukan secara terus menerus,” ujar Ati.

Ratu Ati berharap, usai kegiatan workshop tersebut, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dapat menjadi contoh yang baik dan pantas untuk ditiru, mulai dari etika serta tutur bahasanya.

“Setelah kegiatan ini saya harapkan Kelapa Sekolah serta dewan pengawas bisa menjadi suri tauladan untuk guru ataupun muridnya di sekolah, mulai dari sikap, tingkah laku, serta tutur katanya,” ungkap Ati.

Sementara itu, Kepala Bidang PPK pada Dindik Cilegon, Wandi Wahyudin, berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut, peningkatan kompetensi seluruh kepala sekolah di Kota Cilegon bisa menjadi lebih baik kedepannya.

“Semoga setelah pelaksanaan kegiatan workshop ini kepala sekolah di Kota Cilegon baik negeri ataupun swasta bisa mendapatkan wawasan yang lebih luas dan menjadi lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPendidikan
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY