Oknum ASN Dinsos Cilegon Diduga Tipu Rekan Kerja Miliaran Rupiah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, didiga tipu rekan kerjanya. Jika ditotal, jumlah uang yang dibawa kabur pelaku mencapai miliaran rupiah.
OKNUM/beritakarya.co.id

Oknum ASN penipu itu berinisial EM yang kemudian terkonfirmasi sebagai Endang Mulyadi, salah satu Staf Plt Kasi Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kota Cilegon.

Menurut penuturan para korban, EM melakukan penipuan dengan modus minjam uang dengan alasan butuh bantuan modal untuk bisnis.

Salah satu Staf Pelaksana pada Dinas Sosial Cilegon yang menjadi korban berinisial HK. Dia mengaku memberikan pinjam kepada EM sebesar Rp290 juta. Uang sebesar itu diberikan secara bertahap pada Januari 2019 lalu.

Namun sampai saat ini EM tidak dapat dikonfirmasi dan sudah kabur dari rumahnya di Taman Cilegon dan Serang.

“Dia EM minjem duit sama saya alasan untuk bisnis. Tapi selama ini kalau ditanya selalu alasan uangnya belum keluar,” ungkap HK.

Masih kata HK, jika ditotal sesuai catatan yang ada di dirinya, uang yang dipinjam EM mencapai Rp6 miliar lebih.

“Informasinya ada juga orang luar (non pegawai Dinsos, red) yang jadi korban EM. Seperti Bu MN yang sertifikat tanahnya dijual oleh EM. Ada juga Pak Sam, mobil Toyota Yaris-nya dijual oleh EM,” tuturnya.

HK juga menambahkan dirinya beserta para korban penipuan EM akan membawa kasian ini ke jalur hukum. Para korban EM pun membuat grup WA dengan nama Forum Korban EM, sedikitnya ada 20 orang.

“Saat ini kita sedang ngumpulin korban-korban dan bukti-buktinya. Rencananya kita akan laporkan saudara EM ke kepolisian, karena sudah banyak korban dan nominalnya cukup besar,” tuturnya.

Dia menambahkan, beberapa korban EM bahkan sudah melapor ke pihak kepolisian.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY