Out of The Box, Mahasiswa FEB Untirta Dilatih Jurnalistik

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Membentuk mahasiswa yang berkarakter dan punya kompetensi yang mumpuni bukan hal yang mudah. Namun apa yang dilakukan pimpinan FEB Untirta untuk mewujudkan hal itu perlu diacungi jempol.

Bagaimana tidak, mereka bertekad membentuk mahasiswa FEB Untirta menjadi mahasiswa yang out of the box dan tidak melulu berfikir linier.

Mahasiswa yang punya keahlian lebih dan memiliki kompetensi tambahan diluar jalur akademik sebagai modal utama.

Salah satu upaya menciptakan mahasiswa yang out of the box itu adalah dengan memberikan tambahan pengetahuan dan skil individu melalui berbagai bentuk pelatihan, mulai dari pelatihan kewirausahaan, hingga pelatihan jurnalistik.

“Tujuannya tentu saja meningkatkan kompetensi mahasiswa dan memberikan nilai tambah, sehingga pada saatnya nanti mereka (para mahasiswa, red) punya keahlian dan tidak gamang untuk menggapai masa depan nanti,” kata Dr Fauzi, Kamis (14/2/2019).

Dia menambahkan, berfikir out of the box adalah salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan dalam hidup.

“Saya berharap agar lulusan FEB Untirta bisa melenggang menapaki jalan hidup, dengan skil individu yang mereka miliki,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelatihan jurnalistik yang merupakan program kerja Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEB Untirta diikuti sedikitnya 28 mahasiswa dan dilaksanakan selama dua hari (14-15 Februari 2019, red).

Keseriusan FEB Untirta dalam melaksanakan pelatihan jurnalistik itu bisa dilihat dari  dua pemateri yang dihadirkan, yakni Pimred Radar Banten, Ahmad Lutfi dan wartawan senior sekaligus CEO Beritakarya.co.id, Irfan Luthfi atau yang lebih dikenal dengan Iffan Gondrong.

Dalam pelatihan itu, para peserta diberi wawasan tentang ruang lingkup media cetak dan online, diajari teknik wawancara, hingga latih teori dan praktek menulis berita.

Wakil Dekan III FEB Bidang Kemahasiswaan, Dr Akhmadi mengatakan, pelatihan jurnalistik mulai dari teori hingga praktek sengaja digelar untuk memberikan ilmu di bidang jurnalistik, sehingga kedepannya mereka mampu mengembangkan ilmu yang didapatnya melalui jalur jurnalistik.

Penulis: Rizal

Categories
Kampus
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY

  • Geram, Mahasiswa Uniba Protes Lembaga

    Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kampus yang dianggap tidak mendukung kegiatan mahasiswa, karena hampir tidak pernah mau memberikan legalitas terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa. Aksi diwarnai...
  • Kronologi Tewasnya Mapala STT Garut

    Juru Bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengungkapkan, Amin bersama tiga rekannya yakni Ade Marjunadin (25), Deni Ramdani (21) serta Rodiaman (18) hendak turun ke dasar gua. Amin turun...
  • Tali Putus, Mapala STT Garut Jatuh Saat Caving

    Satu mahasiswa dilaporkan meninggal, sementara tiga mahasiswa lainnya dinyatakan selamat. Para korban langsung dievakuasi untuk mendapatka perawatan lebih lanjut. “Tiga orang selamat. Korban selamat langsung dibawa ke tempat yang...
  • Hari Ini, Iffan Gondrong Jadi Siti Jenar

    Menurut keterangan dari Tim Produksi Teater Kain Hitam Gesbica UIN Banten, Krisno “Kuku Bima” Ardi, hari ini apresiator berasal dari SMAN 2 Kota Serang, SMK Kimia PGRI Kota Serang,...