PAN Akui Ratu Ati Figur Terbaik Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Usai di rekomendasikan oleh DPD Partai NasDem Cilegon sebagai salah satu bakal calon walikota yang akan diusung di Pilkada Kota Cilegon pada 2020 mendatang, Ratu Ati Marliati kini menjajaki seleksi di penjaringan DPD PAN Cilegon.

Melalui tim pemenangan Ratu Ati Marliati yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abas didampingi Ketua DPRD Cilegon, Endang Efendi, Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Golkar seperti Rojak, Subhi, Erik Airlangga, dan Opan Rangga Kurniawan, beserta sejumlah Kader Partai Golkar Cilegon, secara resmi mengambil formulir penjaringan bakal calon walikota di Sekretariat DPD PAN Cilegon, Selasa (22/10/2019).

Usai pengambilan formulir, Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas, mengatakan Partai Golkar yang secara resmi telah mengusung Ratu Ati Marliati, sebagai bakal calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2020, akan mengikuti tahapan seleksi pada partai politik yang membuka penjaringan.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami dari Partai Golkar. Niatan kami datang ke DPD PAN (Cilegon) bukan main-main, bahwa Golkar ingin menebalkan kembali garis kebersamaan yang telah dibangun bersama Partai Amanat Nasional,” kata pria yang akrab disapa Tisna kepada awak media.

Tisna juga mengatakan Ratu Ati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon akan mengikuti seluruh persyaratan dan tahapan yang akan diberikan oleh panitia penjaringan.

Tisna pun meyakini DPD PAN Cilegon juga akan memberikan rekomendasi kepada Ratu Ati sebagai sebagai bakal calon Walikota di Pilkada Cilegon 2020.

“Sampai dengan hari ini kita merasa yakini bahwa DPD PAN akan memberikan rekomendasi kepada Ibu Ati,” yakinnya.

Diketahui, sampai dengan hari ini sudah 12 tokoh Cilegon yang mengambil formulir penjaringan di DPD PAN Cilegon, diantaranya Alawi Mahmud, Dede Rohana, Reno Yanuar, Ali Mujahidin, Lian Firman, Ade Miftah, Faturohman, Helldy Agustian, dan Iye Iman Rohiman.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Cilegon, Syaifulloh Asas mengatakan bahwa Ratu Ati Marliati merupakan salah satu figur terbaik di Kota Cilegon yang layak untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

“Yang mendaftar itu sudah 12 orang, tentu kalau berbicara figur Ibu Ati seperti apa, itu sebagai sosok incumbent, beliau merupakan sosok figur yang terbaik juga di Kota Cilegon. Itu tentunya sesuai dengan harapan kami bahwa kami ingin menjaring semua figur yang ada di Kota Cilegon ini untuk menuju Cilegon ke arah yang lebih baik,” tutur Asas.

Asas menambahkan, DPD PAN Cilegon akan membawa lima nama bakal calon walikota dan lima nama bakal calon wakil walikota untuk direkomendasi ke DPW dan DPP PAN.

“Pada dasarnya semua juga prioritas, tentu kita akan mengambil yang terbaik dari yang terbaik,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY