PAN Cilegon Buka Penjaringan Pilkada 2020

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Suasana kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon mendadak ramai. Tampak Pengurus dan Kader PAN Kota Cilegon beserta belasan wartawan dari berbagai media berkumpul memenuhi teras depan Sekretariat PAN Cilegon.
Konferensi Pers Tim Penjaringan PAN Pilkada Cilegon 2020

Mereka berkumpul dalam konferensi pers, karena mulai 10 Oktober 2019 mendatang, DPD PAN Cilegon mulai membuka penjaringan untuk bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Cilegon.

Ketua panitia tim penjaringan Pilkada DPD PAN Kota Cilegon, Syaefullah Asas, dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Sekretariat DPD PAN Cilegon di Jalan Manggis, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang tersebut mengatakan, PAN Kota Cilegon akan membuka tahapan seleksi bakal calon pemimpin daerah mulai 10-30 Oktober 2019.

“Pembukaan pendaftaran akan dilakukan mulai tanggal 10 sampai dengan 30 Oktober. Kami sangat terbuka, kami membuka ruang seluas-luasnya kepada figur yang kompetensi dan memiliki visi misi membawa Kota Cilegon kearah yang lebih baik untuk bersama-sama kita melakukan perubahan yang lebih baik melalui PAN,” katanya, Senin (7/10/2019).

Penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung pada Pilkada Cilegon 2020 ini, kata Syaeful Asas, dibuka untuk kader PAN dan juga dari luar PAN. Ia mengatakan pihaknya tidak akan memungut biaya apapun pada tahapan penjaringan yang dilakukan DPD PAN Cilegon.

“Tentu tim ini mempunyai tugas melakukan penjaringan untuk Pilkada Cilegon 2020. Kami akan melakukan penjaringan dengan objektif. Dalam penjaringan ini kami berkomitmen untuk tidak memungut biaya apapun, alias gratis,” ujarnya.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu DPD PAN Cilegon, Rosyid Haerudin, mengatakan PAN Cilegon akan melakukan tahapan seleksi secara transparan. Melalui tim penjaringan ini diharapkan dapat memunculkan calon pemimpin terbaik untuk Kota Cilegon.

“Tugas tim (penjaringan) ini sampai mengeluarkan rekomendasi. Kita memiliki kriteria dan poin yang telah ditetapkan untuk nantinya direkomendasikan sebagai bakal calon yang akan kita usung. Kita juga berupaya se-transparan mungkin, karena kita ingin melahirkan pemimpin terbaik di Kota Cilegon. Nantinya kita akan merekomendasikan melalui tahapan penjaringan ini paling sedikitnya 2 calon terbaik untuk direkomendasikan ke DPP PAN,” ungkapnya.

Uploader: Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY