PAN Resmi Dukung Anies Sandi

BERKARYA.CO.ID, Jakarta  – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional secara resmi mendeklrasikan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Deklarasi dukungan...

BERKARYA.CO.ID, Jakarta  – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional secara resmi mendeklrasikan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Deklarasi dukungan itu digelar di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarya Selatan, Rabu, 22 Maret 2017.

Deklarasi  dipimpin langsung oleh Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan dan dihadiri oleh Anies-Sandi. “Banyak pihak yang meminta kami bulat mendukung (pasangan) nomor urut tiga,” ujar Zulkifli dalam sambutannya.

Zulkifli berujar, baik pihak internal maupun eksternal, seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama serta organisasi kemasyarakatan lain mendorong PAN untuk mendukung Anies-Sandi. “Kami mendengarkan aspirasi dari bawah,” ucapnya.

Menurut Zulkifli, dukungan PAN buat Anies-Sandi karena dua alasan. Pertama, menurut Zulkifli, keduanya merupakan gambaran pemimpin yang berwawasan kebangsaan. “Keduanya memiliki latar belakang pendidikan yang luar biasa,” kata Zulkifli.

Alasan kedua, Anies-Sandi dianggap mampu membawa stabilitas politik. Ini sejalan dengan tagline yang didengungkan oleh PAN, yakni ‘politik tanpa daduh’. Zulkfli yakin Anies-Sandi bisa membawa kesejukan dan persatuan untuk Jakarta.

Anies mengatakan ucapan Zulkifli bukan sekedar sambutan, melainkan amanah untuknya. Dalam kesempatan berbicara di depan anggota PAN, Anies mengatakan akan all out pada pilkada putaran kedua 19 April serta saat menjabat gubernur.

“Ini amanah dari Partai Amanat (Nasional) untuk kerja keras di tanggal 19 April dan kami akan all out merubah Jakarta, ” kata Anies.

Sumber

Uploader  : Muzakir

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY