Pemuda Inovatif Meriahkan HUT Kota Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Kenakalan remaja sudah menjadi rahasia umum dan cukup mengkhawatirkan. Namun, bukan taka da cara untuk meminimalisisasi atau bahkan menghapus kenakalan remaja. Tentu, ada banyak cara.
Pemuda Inovatif/beritakarya.co.id

Salah satu contoh nyata adalah apa yang dilakukan Forum Pemuda Cilegon (FPC) dan Community Music Entertainment (Comet). Mereka menggelar kegiatan yang bertajuk Gebyar Pemuda Inovatif di panggung utama Cilegon Expo 2019. Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam massal, festival band, dan competition.

Ketua penyelenggara, Martin mengatakan, kegiatan Pemuda Inovatif digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-20.

“Sebagai generasi muda, sudah selayaknya kita ikut berpartisipasi dalam rangka mendukung pembangunan dan program yang dilaksanakan oleh pemerintah agar semua dapat berjalan dengan baik,” kata dia, Senin (29/4/2019) malam.

Menurutnya, kemajuan suatu bangsa ataupun daerah bisa dilihat dari generasi muda selanjutnya. “Jika kita diam dan menyaksikan, selamanya bangsa ini hanya akan jadi penonton di negeri sendiri. Maka dari itu, kegiatan semacam ini perlu di dorong agar bisa menjadi wadah yang dapat menampung kreatifitas pemuda,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Dani, salah satu pengunjung di pameran Cilegon Expo 2019. Dia  menyambut antusias kegiatan yang dilaksanakan di rangkaian kegiatan tersebut.

“Ini sebuah hal yang luar biasa dan harus dipertahankan. Generasi muda sekarang harus aktif dan harus menjadi pelaku sejarah dalam pembangunan yang terjadi saat ini. Semoga ruang-ruang seperti ini bisa terus diberikan dan mendapatkan perhatian lebih dari semua elemen yang ada,” ucapnya.

Meski demikian, lanjut Dani, dalam melaksanakan sebuah kegiatan, generasi muda harus dibekali dengan wawasan dan pengetahuan yang lebih dan dengan pengawasan dari para orangtua agar tidak salah arah.

“Semoga kedepan bisa lebih baik dan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY