Pengelola Website Pemerintah Dibekali Trik Menulis Konten Berita

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Guna meningkatkan pemahaman dalam penulisan konten website bagi pengelola atau operator di  organisasi perangkat daerah (opd), Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon menggelar pelatihan atau bimbingan teknis tentang penulisan konten website, di Ruang Rapat Diskminfo, Kamis (25/7/2019).
BIMTEK: Peserta tengah mengikuti materi bimtek/Beritakarya.co.id

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIK) pada Diskominfo Kota Cilegon, Atikoh mengatakan, website pemerintah jika dikelola dengan baik maka akan banyak membawa dampak yang baik dalam rangka membangun citra positif pemerintah.

”Komptensi SDM pengelola website dalam  menyebarluaskan informasi melalui website dan media sosial sangat dibutuhkan, guna mendukung peran dalam memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Atikoh menuturkan, kehadiran website Pemerintah Kota Cilegon, dapat membantu masyarakat dalam  mencari dan menggali berbagai informasi publik dari Pemerintah Kota Cilegon.

”Pengelolaan website pemerintah bertujuan agar masyarakat  dapat mengakses informasi pemerintah daerah,” tuturnya.

Ikoh berharap kegiatan itu dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola website secara teknis guna mendukung pemerintah daerah dalam menjalin relasi dengan publiknya dan menyampaikan informasi seputar kegiatan pemerintah kepada masyarakat.

Puluhan perwakilan OPD tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan wartawan senior Iffan Gondrong. Materi yang langsung masuk ke pratik penulisan konten berita itu dengan penuh semangat diikuti para peserta.

Pemateri langsung membimbing para peserta untuk menulis lead berita yang berkaitan dengan dinas dan OPD masing-masing.

“Secara umum, penulisan lead berita yang tadi dipraktekan sudah lumayan. Sepertinya para pengelola website di OPD sudah siap untuk mengupload berita kegiatan mereka masing-masing,” kata Iffan Gondrong.

Meski demikian, lanjutnya, perlu sedikit polesan agar konten berita tidak bersifat kaku, sehingga menarik untuk dibaca.

R Baehaqi

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY