Pengembara Lintas Benua MBC Banten Kembali ke Indonesia

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Rasa haru dan bahagia tampak dari anggota Mercedes Benz Club (MBC) Banten saat menyambut kedatangan Tim Mengembara Lintas Benua.
Tim Mengembara Lintas Benua MBC Banten Saat Malam Tasyakuran di Alun-alun Cilegon

Usai melakukan perjalanan panjang dengan melintasi 49 negara dan 1.077 kota, dan tiga benua di Asia, Afrika, dan Eropa, Tim Mengembara Lintas Benua Mercedez Benz Club (MBC) Banten kembali ke Indonesia, dengan disambut malam tasyakuran di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (26/10/2019).

Team Leader Mengembara Lintas Benua MBC Banten, Iip Aminullah, mengatakan ia dan tim merasa senang bisa kembali ke Indonesia usai menempuh perjalanan selama 18 bulan mulai 20 Mei 2018 dengan menempuh jarak sejauh 86.812 kilometer.

“Alhamdulillah kami sudah tiba sampai Cilegon-Banten, kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Mercedez Benz Club Banten, teman-teman panitia yang sudah mengadakan acara tasyakuran penyambutan kami. Alhamdulillah senang, berkat doa teman-teman juga, kita semua sehat sampai sini selamat, dan kita akan bercerita banyak tentang pengaruh Indonesia itu diluar seperti apa,” ungkap Iip.

Bercerita sedikit pengalaman selama menmpuh perjalanan dari Indonesia menuju museum Mercedes Benz di Stuttgart, Jerman, Iip mengungkapkan banyak hal menarik yang dijumpai oleh Tim Mengembara Lintas Benua MBC Banten. Salah satunya saat melewati Negara yang sedang mengalami konflik. Iip juga mengatakan bersama tim, ia membuat catatan kecil tentang pengaruh Indonesia disetiap Negara yang mereka lalui.

“Kalau pengalaman, kita sedang mencari pengaruh Indonesia, dan kita melakukan catatan-catatan kecil, nanti kita akan publish ke teman-teman terkait dengan teknis touring, kemudian melihat Indonesia dari negara-negara yang kita lewati,” tuturnya.

Ditemui ditempat yang sama, Presiden Mercedes Benz Club Indonesia, Mahar Corleone, mengaku bangga dengan capaian yang telah diraih oleh MBC Banten. Melalui perjalanan Tim Mengembara Lintas Benua, telah membuktikan ketangguhan dan kebersamaan anggota, terutama mengenalkan Indonesia kepada dunia.

“Saya mengucapkan puji syukur, saya mengucapkan rasa bangga kepada Kang Iip dan teman-teman yang mengikutinya. Karena perjalanan lintas benua ini yang dilakukan oleh mobil, setahu saya ini yang the best di Indonesia, karena dia tidak berhenti di satu kota. Jadi saya mengucapkan terima kasih, karena selama ini mereka jadi duta wisata Indonesia. Ini satu tahun lebih tetap akur, tetap guyub, ini yang membuat saya bangga, dan kembali sampai kesini, tidak ada satupun yang kurang. Saya sebut ini benar-benar extraordinary,” tuturnya.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi, yang turut hadir dalam malam tasyakuran menyambut kedatangan Tim Mengembara Lintas Benua MBC Banten tersebut, mengatakan ia turut bangga dengan apa yang telah diraih dan dicapai oleh MBC Banten. Terutama dalam perjalanan melintasi Negara-negara diluar dengan memperkenalkan budaya Indonesia.

“Selamat atas kembalinya Tim Mengembara Lintas Benua Mercedes Benz Club Banten, terutama bapak Iip yang rambutnya mulai terlihat agak panjang. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan, perjalanan ini bukan hanya sekedar perjalanan biasa, tapi mereka juga menggali tentang bagaimana pengaruh Indonesia dan memperkenalkan Indonesia ke Negara luar,” katanya.

Zainal Mutakin

Categories
BantenCilegonKomunitasOtomotif
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY