Pengenalan Selam Dasar ala POSSI Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cilegon menggelar pengenalan dasar selam (try scuba) di Olympic Pool ASA Sport Cilegon beberapa waktu lalu.

Pengenalan dasar bagi warga pehobi olahraga selam tersebut merupakan salah satu program POSSI Kota Cilegon 2019. Prgram perdana yang digelar itu awalnya hanya terbatas untuk 10 orang saja.

Namun kenyataannya, animo masyarakat terhadap olahraga selam cukup tinggi. Itu bisa dilihat dari julah peserta yang mendaftar. Namun, karena program perdana itu hanya untuk 10 orang, maka POSSI Cilegon direncanakan akan menggelar kegiatan yang sama dikemudian hari.

“Animonya cukup tinggi. Insya Allah kita akan laksanakan lagi kegiatan ini,” kata Dian, salah satu penyelam Cilegon yang juga pengurus POSSI Cilegon.

Di tempat yang sama, Ketua POSSI Cilegon, Irfan Ali Hakim menegaskan, pengenalan dasar selam yang dilaksanakan terbuka untuk umum itu merupakan bagian dari sosialisasi olahraga selam kepada masyarakat. Dan melihat animo yang tinggi terhadap olahraga bawah air ini, POSSI Cilegon memandang perlu untuk menggelar kembali pengenalan dasar selam.

“Iya, kita akan gelar kembali kegiatan ini. Yang pasti, dikegiatan kedua nanti juga terbatas pesertanya. Mengingat peralatan yang dibutuhkan masih terbatas jumlahnya. Untuk itu, bagi siapapun yang berminat tunggu saja tanggal mainnya,” tegas Irfan sambil bergurau.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • PSSI Tawari Ruud Gullit Latih Timnas

    Dilansir CNNIndonesia.com, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengungkapkan sudah berusaha menghubungi Gullit sejak pekan lalu. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu merupakan kandidat lain yang dimiliki...
  • Tim Basket Pelajar Cilegon Menang Tipis atas Tim Pandeglang

    Pada laga pertama yang digelar di GOR Maulana Hasanuddin, Ciceri, Kota Serang itu, Tim Basket Pelajar Putra Kota Cilegon sukses mengalahkan tim pelajar Pandeglang dengan skor tipis 26-25. Official...
  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...
  • Danlanal Didorong Pimpin POSSI Banten

    Munculnya nama Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah itu sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POSSI Banten yang saat ini kekosongan kepemimpinan. Perlu diketahui, POSSI Banten saat ini dipimpin...