Penuhi Janjinya, Zaki Lantik Pengurus Perbasi Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon Periode 2018-2022 dilantik oleh Ketua Umum Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar di Indoor Stadium ASA Sport Center, Sabtu (17/8/2019).

Pelantikan pengurus itu menjadi bagian rangkaian acara pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Banten 2019 yang mempertandingkan kelompok umur (KU) 14 dan 16.

Kehadiran Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang di lokasi pelantikan dan pembukaan Kejurda Basket Cilegon mendapat apresiasi dari Ketum KONI Kota Cilegon, Budi Mulyadi.

“Ini luar biasa. Pak Zaki itu sibuk banget, tapi hadir di sini untuk melantik pengurus dan membuka Kejurda. Semangat Pak Ketum Perbasi Banten harus menjadi pemacu semangat teman-teman pengurus Perbasi Cilegon.

Sementara itu, Ketum Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Perbasi Kota Cilegon 2019-2022.

“Selamat, semoga bisa membawa kemajuan perkembangan basket di Kota Cilegon dan mengharumkan olahraga basket di Provinsi Banten,” ucapnya.

Zaki berharap, lewat Kejurda yang digelar, bisa melahirkan atlet-atlet berpretasi yang mampu bersaing di kancah masional.

“Selamat bertanding kepada para atlet baik putra maupun putri, lakukan yang terbaik, dan semoga Kota Cilegon bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Ketum Perbasi Kota Cilegon, Irfan Ali Hakim mengaku optimis Kota Cilegon mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan Kejurda Basket tahun 2019 ini.

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 16 hari, mulai hari ini hingga 1 September nanti,” ungkapnya.

Selama digelar pertandingan, lanjut Irfan, pamitia menyediakan tempat khusus untuk rekan-rekan media yang hendak meliput kegiatan.

“Terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah mendukung kami,” ucapnya.

Irfan mengungkapkan, sebenarnya Surat Keputusan (SK) pengurus Perbasi Cilegon sudah diterima sejak 2018 lalu. Namun baru dapat melakukan pelantikan pada 2019.

“Begitu SK Keluar kita langsung menghadapi Porprov jadi teman-teman sepakat untuk mengadakan pelantikan tahun ini dan alhamdulillah dapat terlealisasi,” kata Irfan.

Setelah Kejurda, Perbasi Cilegon akan menggelar Liga Bola Basket Pelajar (Libala) se Kota Cilegon.

“Setelah Kejurda selesai, kita akan mengadakan Liga Pelajar, antara Oktober dan November. Dan pada tahun 2020 nanti, kita akan mengadakan Piala Walikota Cilegon,” pungkasnya.

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY