Penyampaian Visi Misi, Ratu Ati Tampak Lebih Kuasai Materi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Tahapan pemilihan calon Wakil Walikota Cilegon memasuki babak menyampaian visi misi. Ruang Rapat Raripurna DPRD Kota Cilegon pun dijejali masyarakat dan pejabat setempat untuk mendengarkan pemaparan visi misi dua calon wakil walikota, Kamis (14/4/2019).
AKUR: Dua calon Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dan Reno bersalaman dengan penuh kehangatan/beritakarya.co.id

Ratu Ati Marliati yang diusung Partai Golkar dan didukung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Kota Cilegon menjadi orang pertama yang menyampian visi misinya.

Ratu Ati Marliati kembali menegaskan bahwa ia dengan sepenuh hati sudah mewakafkan diri untuk Kota Cilegon dan akan dengan sepenuh hati membantu proses percepatan pembagunan di Kota Cilegon, mulai dari pembangunan Jalan Lingkar Utar (JLU), Pelabuhan Warnasari dan pembangunan tandon air untuk mencegak terjadinya banjir.

“Saya sepenuhnya akan mewakafkan diri untuk melayani masyarakat dan tidak akan mengkhianati perjuangan masyarakat Kota Cilegon,” tegasnya diikuti riuh tepuk tangan peserta yang hadir dalam Rapat Paripurna Penyampaian Visi Misi Calon Wakil Walikota sisa masa jabatan 2016-2021.

BACA JUGA: Ratu Ati Marliati Wakafkan Diri untuk Cilegon

Sebagai mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati terlihat sangat menguasai dan memahami kondisi Kota Cilegon. Pengalamannya menakhodai dinas yang merancang arah pembangunan itu, pemaparannya terstruktur dan menyentuh langsung akar persoalan yang saat ini dihadapi Kota Baja.

Disambut riuh tepuk tangan dari audiens yang hadir, Ratu Ati Marliati juga membeberkan beberapa permasalahan yang dihadapi Pemerinta Kota Cilegon.

“Pembangunan JLU dan pembangunan tandon air saat ini hanya terkendala pembebasan lahan. Masyarakat ingin harga lahan untuk keduanya dihargai sama dengan harga perusahaan, sementara kemampuan anggaran Pemkot Cilegon masih minim,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Ratu Ati Marliati, Pemkot Cilegon sejauh ini sudah melakukan pendekatan dengan masyarakat. “Saat ini hanya tinggal bagaimana mendorong dinas terkait dapat melaksanakan hal tersebut dengan baik,” tambahnya.

Terkait dengan pembangunan Pelabuhan Warnasari, Ratu Ati Marliati dengan tegas menyatakan bahwa mega proyek yang muaranya untuk meningkatkan PAD itu tidak hanya bias dilakukan oleh pemerintah daerah, sebab melibatkan instansi lain mulai dari Kementerian Perhubungan dan KSOP Banten.

Hampir setiap gagasan yang disampaikan Ratu Ati Marliati disambut riuh tepuk tangan. Sekilas sangat jelas terlihat bahwa Ratu Ati Marliati paling ideal untuk mendampingi Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Sementara itu, calon yang diusung PDIP, Reno Yanuar mengatakan, dirinya terpilih menjadi Wakil Walikota Cilegon, ia mengaku akan berkomitmen akan meminimalisir angka pengangguran.

“Kami akan bekerjasama dengan semua industri dan stakeholder di Kota Cilegon, sebagai solusi untuk meminimalisir pengangguran hingga mencapai 85 persen,” kata dia.

Reporter: Asep

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY