Perjalanan Dakwah Ustadz Arifin Ilham dan Majelis Az-Zikra

BERITAKARYA.CO.ID – Pendakwah kondang, KH Muhammad Arifin Ilham dikabarkan wafat di salah satu rumah sakit di Malaysia. Seperti apa perjalanan KH Muhammad Arifin Ilham membangun majelis dzikir? Berikut catatan seperti dilansir Republika.co.id.
WAFAT: Ustadz Arifin Ilham/Foto: Dok Azzikra/NET

Selain meninggalkan keluarga, KH Muhammad Arifin Ilham juga meninggalkan Majelis Az-Zikra. Majelis Az-Zikra pertama kali ia perkenalkan pada 1997 di Depok, Jawa Barat dengan nama Majelis Zikir Az-Zikra.

Seperti dikutip dari situs Az-Zikra dan diberitakan Republika.co.id, dzikir yang beliau bawakan ini begitu ringkas dan mudah diikuti setiap orang. Setiap berzikir ia menerjemahkan bacaannya ke bahasa Indonesia agar dimengerti maksudnya.

Dzikir ini bukan sekadar dzikir lisan tapi sampai ke hati, karena sifatnya mengoreksi diri. Inilah yang membuat setiap hadirin tersentuh dan menangis karenanya.

Setelah banyak jamaahnya yang mengikuti cara-cara berdzikir Ustadz Arifin Ilham, akhirnya pada 7 Juni 2009, majelis dzikir bulanan Az-Zikra secara resmi dipindahkan ke kawasan Perumahan Bukit Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hijrah majelis dzikir itu didorong semangat berjihad untuk melakukan dakwah secara komprehensif, terukur, dan terencana. Sentra kegiatan dakwah ini juga diharapkan lebih efektif dengan rampungnya Masjid Az-Zikra, yang merupakan ikon bagi umat Islam di Bogor.

Pusat dakwah ini terbuka untuk umum, lintas organisasi, dan mazhab. Pengurus gedung memberikan kewenangan penuh untuk mengelola Masjid Az-Zikra demi kemajuan umat.

Cita-cita Ustaz Arifin Ilham mendirikan Az-Zikra adalah untuk membangun masyarakat Muslim Indonesia yang memiliki pribadi berdzikir yang membawa kedamaian dan keselamatan dunia akhirat.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Dunia Islam
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY