Pesan Ratu Ati untuk Pehobi Burung Kicau

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kicau berbagai jenis burung terdengar bersahutan. Suara-suarai menciptakan harmonisasi nada yang begitu indah.

Burung-burung tersebut terdengar di area lomba burung kicau yang digelar BNR (Boy n Rusli) salah satu komunitas dan yayasan pecinta burung kicau di Karang Tumaritis Park, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Ahad (27/10/2019).

Ratusan penggemar burung berkicau atau Kicaumania di Cilegon dan sekitarnya berbondong-bondong hadir dengan membawa burung kicau andalannya untuk diikutsertakan dalam lomba burung kicau yang memperebutkan Piala Ratu Ati Marliati.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, pada sambutan pembukaan mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, diharapkan lomba burung kicau tersebut dapat menumbuhkan ekonomi kreatif di masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan pendapatan dan mendorong pertumbuhan ekonomi, di antaranya peternak burung, para UMKM kios burung dan perajin sangkar,” kata Ratu Ati.

Masih kata Ratu Ati, Pemkot Cilegon akan selalu mendukung setiap kegiatan positif, terutama hobi yang dapat menghasilkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Melalui Dinas Pariwisata, kedepan komunitas burung kicau yang ada di Kota Cilegon akan diberikan arahan agar semakin berkembang.

“Kegiatan ini bisa juga sebagai sarana promosi sekaligus edukasi untuk meningkatkan kualitas Kicau Mania,” tuturnya.

Pada kegiatan lomba kali ini panitia menggandeng sejumlah pihak penyelenggara, seperti BNR, KMCB (Kicau Mania Cilegon Banten), Bomber BC, dan BAM (Banten Anis Merah).

Penanggung jawab kegiatan, Daih Darmawan mengatakan kegiatan akbar bertajuk Piala Ratu Ati Marliati merupakan bentuk penghargaan kepada Kicau Mania Cilegon.

“Kami sengaja menggelar Piala Ratu Ati Marliati sebagai bentuk penghargaan kepada para kicau mania yang telah mengharumkan Kota Cilegon pada beberapa event besar di daerah lain. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, mudah-mudahan kedepan dapat lebih berkembang,” tutur Daih.

Menanggapi apa yang disampaikan Ratu Ati Marliati, terkait dengan Dinas Pariwisata yang akan menaungi komunitas pecinta burung kicau di Kota Cilegon, Daih mengatakan hal tersebut sejalan dengan harapan kicau mania.

“Itu yang menjadi catatan, dan tentunya yang ditunggu-tunggu oleh para kicau mania di Cilegon. Ada beberapa aspirasi dari para kicau mania agar pemerintah daerah punya andil untuk menaungi hobi dan kreatifitas kicau mania,” pungkasnya.

Zaenal Mutakin

Categories
Komunitas
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY