Pesepeda Mancanegara Meriahkan Krakatau Granfondo

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sebanyak  250 pesepada yang berasal dari 30 kota di Indonesia serta 5 negara yakni Jepang, Singapura, Malaysia, Filipina dan Jerman akan ikut memeriahkan Krakatau Granfondo (KGF) yang digelar hari ini, Sabtu (25/3/2017).
Konferensi Pers even Krakatau Granfondo di Hotel The Royale Krakatau Cilegon/beritakarya.co.id

Disamping olahraga, even bersepeda jarak jauh itu juga bertujuan untuk memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang ada di Banten karena akan menempuh jarak sejauh 136 kilometer dengan rute Cilegon – Serang – Mandalawangi – Carita – Cilegon.

“Granfondo ini merupakan yang  pertama kali digelar di Banten. Kita usung ke Banten dengan tujuan untuk memperkenalkan destinasi dan potensi wisata di Banten melalui kerjasama dengan pemerintah,” jelas Ketua Panitia KGF ,Wilda Arief saat menggelar konfrensi pers di The Royale Krakatau Cilegon, Jumat (24/3/2017).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mempersiapkan kondisi infrastruktur agar peserta lebih nyaman.

“Kami akan berupaya semaksmal mungkin untuk memenuhi apa yang perlu disupport, kalau untuk persoalan infrastruktur yang masih ada jalan belum sempurnan Insya Allah sudah kami koordinasikan,” katanya.

Sementara itu, Choach Comissioner KGF, Puspita menambahkan, momen yang diselenggarakan oleh Hiporia Event Management tersebut merupakan even non kompetisi yang dikemas seperti tur sepeda atau sepeda santai sehingga tidak ada hadiah.

“Jadi tidak ada hadiah yang diperebutkan dalam Krakatau Granfondo ini. Tapi di tengah-tengah even itu ada segmen yang kita sisipkan, seperti juara tanjakan dan juara sprint di spot tertentu. Intinya yang terpenting di acara ini, selfienya itu di titik wisatanya,” ungkapnya.(K1)

Uploader: Risky Ramadhianto

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY