Pleno Perbasi Cilegon Bahas Bonus Atlet hingga Liga Basket Pelajar

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengcab Perbasi Kota Cilegon menggelar Rapat Pleno dan Pra Raker di Indologi Café & Space, Jumat (8/3/2019) malam.

Dalam Rapat Pleno yang berlangsung dengan santai dan hangat itu dilakukan evakuasi terhadap capaian atlet basket Cilegon dalam Proprov Banten beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, dalam Proprov Banten lalu, Tim Basket Cilegon berhasil mengemas satu medali perunggu. Dan sebagai penghargaan kepada pata atlet tersebut, KONI Cilegon menyiapkan bonus prestasi yang akan diserahkan secara simbolis pada KONI Award yang akan dilaksanakan pada 12 Maret 2019 mendatang.

Ketum Perbasi Cilegon, Irfan Ali Hakim mengatakan, Rapat Pleno dan Pra Raker itu dilakukan mengingat ada beberapa program yang akan dilaksanakan, dan perlu dibahas lebih lanjut.

Program tersebut di antaranya reposisi pengurus Perbasi Cilegon, even tahunan Liga Basket Pelajar, hingga even Piala Walikota Cilegon.

“Inti dari semuanya adalah bagaimana prestasi bisa terus ditingkatkan dan atlet mendapatkan tempat untuk tetus mengasah kemampuannya. Dan even Liga Basket Pelajar atau Piala Walikota adalah satu dari sekian cara meningkatkan prestasi para atlet,” kata Irfan Ali Hakim.

Terkait dengan reposisi pengurus, Irfan menegaskan bahwa hal itu dilakukan karena ada beberapa pengurus Perbasi yang berkiprah di cabang lain dan butuh konsentrasi di cabang tetsebut.

“Reposisi dilakukan untuk mengisi bidang yang kosong, yang tujuannya adalah agar laju organisasi berjalan baik, yang muaranya tentu saja ke pembinaan atlet basket,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Perbasi Kota Cilegon, Rizky Khairul Ikhwan menambahkan, dalam waktu dekat Perbasi Cilegon akan melakukan latih tanding dengan tim basket asal Kota Kembang, Bandung.

Latih tanding merupakan salah satu meningkatkan kemampuan atlet basket, sekaligus belajar lebih jauh tantang tim-tim basket kota lain yang sudah lebih dulu berkembang.

“Latih tanding ke Bandung ini merupakan usulan para atlet dan pelatih. Karenanya kita fasilitasi itu,” ujarnya.

Menurut rencana, latih tanding atlet basket Kota Cilegon ke Bandung akan dilakukan pada awal Mei atau lebih tepatnya sebelum Ramadan.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY