Plt Walikota Cilegon Klaim UNBK Tanpa Kendala

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Jumlah sekolah di Kota Cilegon yang masih mengkuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) sebanyak 25 SMP dan 14 MTS dengan jumlah total 2.820 siswa.
Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Kadis Pendidikan, Mukhtar Gozali saat melakuukan monitoring pelaksanaan UNBK/beritakarya.co.id

Jumlah sekolah dan siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak  17 SMP dan 28 MTS dengan total siswea sebanyak 4.824 orang.

“Tahun ini di Kota Cilegon ada peningkatan, karena siswa yang mengikuti UNBK lebih banyak dari jumlah siswa yang UNKP. Ada 4.824 siswa/siswi yang mengikuti UNBK sementara siswa/siswi yang mengikuti UNKP hanya 2.820 siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Mukhtar Gozali, Selasa (24/4/2018).

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Mukhtar Gozali melakukan monitoring UNBK di SMPN 2 Cilegon.

Kepada wartawan Edi mengatakan, pelaksanaan ujian kali ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

“Saya pastikan ujian yang sedang berlangsung hari ini berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan pada sistem komputer, jaringan dan servernya pun lancar. Para siswa/siswi pun dapat mengerjakan soal dengan baik dan tekun serta hati-hati saat mengerjakan soal,” ucapnya.

Edi menambahkan, monitoring dilakukan bertujuan untuk memotivasi serta memantau para siswa/siswi yang sedang menjalani UNBK.

“Saya ingin memberikan semangat kepada para siswa/siswi yang menjalani UNBK, sekaligus memantau untuk melihat dari pelaksanaan UNBK,”terangnya.

Kedepan, Pemkot Cilegon akan menambah jumlah komputer sehingga peserta UNBK terus bertambah.

“Saya harap tahun depan ujian yang berbasis komputer lebih banyak lagi. Kami akan berupaya agar tahun depan ada penambahan pengadaan fasilitas,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

 

Categories
Pendidikan
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY