POSSI Cilegon Gelar Upacara Bendera di Dasar Laut

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah rapat perdana pada Jumat malam lalu, Pengurus Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) Kota Cilegon langsung tancap gas.
Tim penyelam POSSI Kota Cilegon saat melakukan survei di Pulau Sangiang/Beritakarya.co.id

Program perdana yang tengah dimatangkan adalah pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut pada HUT RI, 17 Agustus 2019 mendatang.

Untuk mendukung rencana pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut tersebut, POSSI Cilegon melalui Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) melakukan survei awal lokasi pengibaran Merah Putih di dasar laut, Ahad (21/7/2019) tadi.

Lokasi yang dipilih untuk upacara bendera di dasar laut itu, Divisi Litbang POSSI Cilegon dan Banten Diving Community melakukan survei di dua titik di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang.

Dua lokasi yang disurvei itu adalah Legon Bajo dengan kedalaman 7 hingga 8 meter, dan Legon Waru yang memiliki kedalaman 10 hingga 12 meter.

Salah satu Divisi Litbang POSSI Cilegon, Ferry Mucho mengatakan, dari dua titik yang disurvei itu, pihaknya menetapkan bahwa Legon Waru akan menjadi lokasi upacara bendera di dasar laut 17 Agustus mendatang.

“Tadi kita menyelam di dua spot itu, setelah berdiskusi dengan anggota Divisi Litbang dan teman-teman dari Banten Diver Community, maka diputuskan pelaksanaan upacara bendera nanti dilakukan di spot ini (Legon Waru, red),” kata Ferry Mucho.

Anggota Divisi Litbang lainnya, Meirdian Herlambang menambahkan, alasan penetapan Spot Legon Waru menjadi tempat pelaksanaan upacara bendera karena beberapa hal.

“Salah satunya adalah visibility. Di spot pertama (Legon Bajo) visibilitynya kurang bagus. Nah di spot kedua (Legon Waru, red) lebih bagus,” terang pria yang biasa disapa Dian itu.

Di tempat yang sama, Ketua Umum POSSI Cilegon, Irfan Ali Hakim mengatakan, POSSI Cilegon yang baru berdiri berkomitmen memaksimalkan kemampuan pengurus dan anggota POSSI Cilegon untuk berkiprah sesuai dengan keahliannya.

“Dan pengibaran Merah Putih di dasar laut ini adalah kiprah pertama POSSI Cilegon dibawah Divisi Litbang POSSI. Dan kami berkomitmen juga untuk terus menggali potensi lain yang bisa dikembangkan, termasuk misalnya membuka kursus selam dan wisata snorkeling,” pungkasnya.

Pada bagian lain, usai melakukan survei bakal tempat upacara di dasar laut, seluruh anggota yang terlibat dalam survei itu nyebur bersama menikmati indahnya dunia bawah laut.

Iffan Gondrong

Categories
KomunitasOlahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...
  • Ratu Ati Diberi Gelar Bundo Kanduang Oleh S3

    Warga Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat yang tergabung dalam S3 yang tinggal dan menetap di Kota Cilegon, memberikan gelar ‘Bundo Kanduang’ kepada Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, dalam...
  • Danlanal Didorong Pimpin POSSI Banten

    Munculnya nama Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah itu sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POSSI Banten yang saat ini kekosongan kepemimpinan. Perlu diketahui, POSSI Banten saat ini dipimpin...
  • Inilah 37 Cabor yang Dipertandingkan Pada PON 2020 Papua

    Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman telah menandatangani SK terkait cabang olahraga yang akan dipertandingkan tersebut. SK Penyempurnaan Penetapan Cabang Olahraga, Nomor Pertandingan, dan Kuota Atlet Setiap Cabang Olahraga...