POSSI Cilegon Segera Buka Trip Snorkeling dan Diving

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cilegon melihat ada banyak potensi keindahan laut yang bisa disaksikan masyarakat Kota Cilegon dan Indonesia di Pulau Sangiang dan beberapa pulau yang tersebar di wilayah Provinsi Banten.

Melihat potensi keindahan bawah laut yang menakjubkan itu, POSSI Kota Cilegon berinisiatif membuka trip snorkeling dan diving khususnya ke Pulau Sangiang. Untuk mewujudkan hal tersebut, pengurus POSSI Cilegon melakukan survei ke Pulau Sangiang bebeapa waktu lalu.

Dari hasil survei itu dipastikan bahwa keindahan bawah laut Pulau Sangiang yang masuk wilayah administrasi Kabupaten Serang, sangat layak untuk dinikmati.

Ketua POSSI Cilegon, Irfan Ali Hakim yang turut serta dalam survei ke Pulau Sangiang beberapa waktu lalu menuturkan, potensi keindahan bawah laut di Banten tidak kalah dengan di darah lain. Karenanya, POSSI Cilegon memandang perlu untuk mengenalkan alam bawah laut Banten ke publik.

“Saat ini program POSSI Cilegon sudah berjalan diantaranya les renang gratis bagi warga yang ingin belajar berenang. Nah kedepan, kita akan mengajak publik Banten dan Indonesia umumnya, untuk melihat keindahan bawah laut Banten, bisa dengan snorkeling bisa juga diving. Khusus masyarakat yang ingin diving tentu harus punya lisensi terlebih dahulu,” tuturnya.

Irfan yang juga melakukan snorkeling di Pulau Sangiang mengaku takjub dengan keindahan yang ia lihat.

“Saya didampingi penyelam profesional POSSI Cilegon Bung Ferry dan Bung Dian menyaksikan langsung keindahan bawah laut kita. Sayang untuk dilewatkan,” ungkapnya.

Karenanya, ia mengajak publik Banten untuk mulai belajar mencintai alam bawah laut Banten, sehingga kedepan bisa saja menjda destinasi wisata nasional.

“Harus diwujudkan. Saat ini POSSI Cilegon sedang menyusun program untuk trip snorkeling dan diving itu,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...
  • Danlanal Didorong Pimpin POSSI Banten

    Munculnya nama Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah itu sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POSSI Banten yang saat ini kekosongan kepemimpinan. Perlu diketahui, POSSI Banten saat ini dipimpin...
  • Inilah 37 Cabor yang Dipertandingkan Pada PON 2020 Papua

    Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman telah menandatangani SK terkait cabang olahraga yang akan dipertandingkan tersebut. SK Penyempurnaan Penetapan Cabang Olahraga, Nomor Pertandingan, dan Kuota Atlet Setiap Cabang Olahraga...
  • Laga Indonesia Vs Thailand, 12 Ribu Tiket Terjual

    Hal itu bisa dilihat dari jumlah tiket yang terjual. Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita seperti dilansir CNNIndonesia.com, tiket yang terjual mencapai 12 ribu lembar. Dari 12...