Prabowo Bertemu Hendropriyono Bahas Pemulihan Papua

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Kerusuhan yang terjadi di Papua beberapa hari lalu rupanya mendapat perhatian serius dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono.
NOSTALGIA: Prabowo bertemu Hendropriyono di Senayan, Jakarta/Foto Repro Merdeka.com/NET

Kedua tokoh bangsa itupun bertemu di Senayan, Kamis (5/9/2019) malam guna membincangkan pemulihan Papua pascakerusuhan.

“Kita saling tukar pandangan, kita sebagai bangsa harus kompak, harus sejuk, saling membantu, jangan saling mencari kesalahan,” kata Prabowo Subianto usai pertemuan seperti dilansir Republika.co.id.

Prabowo juga mengajak semua pihak untuk kompak mendukung langkah pemerintah dalam memulihkan kembali Papua.

“Saya yakinlah pemerintah sudah merancang yang terbaik. Saya kira banyak akan kita beri pandangan-pandangan, kita cari sesuatu yang konstruktif,” kata dia.

Sementara Hendropriyono menuturukan, pertemuan itu selain temu kangen antara dirinya dan Prabowo, juga mendiskusikan berbagai masalah kebangsaan.

“Kalau itu sudah menyinggung masalah kebangsaan, beliau selalu tampil gagah perkasa dan bersatu mendukung pemerintah untuk menyelesaikan ini,” tuturnya.

Hendropriyono mengatakan dukungan dan masukan-masukan penyelesaian persoalan Papua kepada pemerintah berupa masukan yang patriotik.

“Rakyat selalu memberi masukan kepada pemerintah, dan saya mendengar banyak dari teman, terakhir ini dari pak Prabowo, sebelumnya dari SBY untuk menyelesaikan persoalan Papua yang mengemuka dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Nasional
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY