PSSI Tawari Ruud Gullit Latih Timnas

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - PSSI dikabarkan sudah menghubungi legenda timnas Belanda, Ruud Gullit, untuk posisi pelatih Timnas Indonesia.

Dilansir CNNIndonesia.com, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengungkapkan sudah berusaha menghubungi Gullit sejak pekan lalu.

Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu merupakan kandidat lain yang dimiliki PSSI selain Luis Milla dan Shin Tae-yong.

“Sementara kami kontak Ruud Gullit, tetapi belum ada respons dari dia. Kami minta Sekjen (Ratu Tisha) berkonsultasi dengan dia di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak dia,” ujar Iwan Bule di Manila.

Iwan berharap Gullit bisa segera memberi respons tawaran melatih Timnas Indonesia. Gullit terakhir menjadi asisten pelatih timnas Belanda pada 2017 hingga 2018.

“Kami tunggu sampai akhir bulan. Kontaknya sejak seminggu lalu. Mudah-mudahan ada kabar dari dia (Gullit),” ujar Iwan Bule.

PSSI sendiri belum memutuskan mengenai posisi Milla dan Tae-yong. Iwan Bule mengatakan PSSI akan segera memutuskan posisi pelatih Timnas Indonesia dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

“Kami akan rapatkan dengan teman-teman Exco untuk menentukan. Mungkin keduanya masuk nominasi. Ada kemungkinan juga kami bisa ambil keduanya. Satu untuk tim senior dan satu untuk tim yang di bawahnya,” ucap Iwan Bule.

“Kami sudah sampaikan ke Milla bahwa ada persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti pertandingan sisa (Kualifikasi Piala Dunia) itu tim senior harus menang. Paling tidak memberikan penampilan terbaik sehingga publik merasa terobati dengan kekalahan sebelumnya,” sambung Iwan Bule.

Dalam kesempatan itu Iwan Bule membantah kabar Tae-yong menolak tawaran melatih Timnas Indonesia.

Namun, Iwan Bule tidak memungkiri mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memiliki tawaran lain.

Sumber CNNIndonesia.com

Uploader Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY

  • Pengenalan Selam Dasar ala POSSI Cilegon

    Pengenalan dasar bagi warga pehobi olahraga selam tersebut merupakan salah satu program POSSI Kota Cilegon 2019. Prgram perdana yang digelar itu awalnya hanya terbatas untuk 10 orang saja. Namun...
  • Tim Basket Pelajar Cilegon Menang Tipis atas Tim Pandeglang

    Pada laga pertama yang digelar di GOR Maulana Hasanuddin, Ciceri, Kota Serang itu, Tim Basket Pelajar Putra Kota Cilegon sukses mengalahkan tim pelajar Pandeglang dengan skor tipis 26-25. Official...
  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...
  • Danlanal Didorong Pimpin POSSI Banten

    Munculnya nama Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah itu sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POSSI Banten yang saat ini kekosongan kepemimpinan. Perlu diketahui, POSSI Banten saat ini dipimpin...