PT Dover Muntah Lagi, 6 Warga Masuk Rumah Sakit

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Puluhan Warga Lingkungan Kali Baru RT 04/RW 02, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon kembali menyerbu PT Dover Chemical akibat bau menyengat yang disemburkan PT Dover.

Mereka marah karena muntahan kimia berupa  bau menyengat dan sangat menggangu pernafasan itu membuat enam warga pingsan dan harus dirawat.

Ketua RT Lingkungan Kali Baru, Afa Sukuan, Jumat mengatakan(13/12/2019) mengungkapkan, bau menyengat mulai tercium pukul 21.00 WIB malam.

Bausempat menghilang namun timbul kembali. Namun, pada pukul 21.30 WIB mau tersebut jauh lebih menyengat dan membuat warga sekitar tak kuat dan beberapa warga pingsan.

“Bau malam ini bukan seperti seperti bau yang pernah terjadi pada H-1 lebaran lalu. Baunya seperti pembakaran gliserin. Warga enggak tahan bau tersebut. Sehingga warga kembali menggeruduk perusahaan memprotes bau menyengat tersebut,” kata Afa, Jumat (13/12/2019).

Ia menambahkan, akibat dari bau ini, 6 warga mengalami pingsan, mual hingga muntah-muntah karena tidak kuat dengan bau yang dihasilkan oleh PT Dover.

“Enam korban itu adalah Nurdin, Usup, Sabar, Hikmat dan Aat dan bu Narsiah. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit KS,” tambahnya.

Ia mendesak pihak perusahaan punya solusi terkait bau menyengat tersebut. Sebab sangat meresahkan masyarakat sekitar.

Warga juga khawatir ada efek samping dari bau menyengat yang membuat pusing dan mual warga tersebut.

“Kita tidak mempermasalahkan keberadaan industri di sini. Tapi tolong dengan sangat perhatikan juga warga sekitar,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: