Ratu Ati Berharap Pihak Industri Peduli Kepada Masyarakat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati berdialog dengan warga yang datang ke pengobatan umum dan gigi gratis yang dilaksanakan oleh PT Chandra Asri Chemical bekerjasama dengan yayasan Alfa Omega di Lapangan Kecamatan Ciwandan, Selasa (3/9/2019).
DIALOG: Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati berdialog dengan warga/Beritakarya.co.id

Seperti umumnya seorang ibu, Ratu Ati bertanya kepada warga ihwal penyakit yang diderita warga. Meski terkesan malu-malu, warga yang merupakan ibu-ibu itu menjawab sambil tersenyum. Obrolan Wakil Walikota Cilegon dengan warganya itu tampak sangat cair. Nyaris tidak ada sekat.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati hadir di lokasi untuk membuka acara pengobatan umum dan gigi gratis. Ia memuji pihak PT Chandra Asri yang peduli kepada masyarakat Cilegon khususnya di Kelurahan Gunung Sugih.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Chandra Asri karena telah memperhatikan masyarakat Kota Cilegon. Dan Saya menyambut baik setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh industri yang menyangkut kepedulian masyarakat. Semoga Chandra Asri tidak bosan dalam memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kota Cilegon,” kata Ati.

Ati juga mengungkapkan bahwa ia ingin kerjasama antara pemerintah dengan industri terus berlanjut, yang muaranya tentu saja untuk kemajuan Kota Cilegon.

Ia berharap dengan menggandeng industri, maka bisa menjadi solusi atas keterbatasan anggaran pemerintah dalam hal membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kemampuan APBD dan anggarannya sangat terbatas. Ibaratnya satu kueh harus dibagi untuk berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan. Maka dari itu, kita Pemkot Cilegon harus menggandeng beberapa perusahaan agar ikut berkontribusi. Mudah-mudahan dengan acara ini perusahaan yang lainnya juga bisa ikut berkontribusi,” ujarnya.

Ati bercita-cita menggerakkan industri-industri yang belum memberikan perhatiannya kepada masyarakatt Kota Cilegon.

“Pemkot bangga jika ada industri yang berperan aktif di masyarakat seperti ini. Kedepan kita akan coba industri yang lain bisa membantu kebutuhan masyarakat yang belum bisa terakomodir oleh pemerintah,” tuturnya.

Mantan Kepala Bappeda itu juga menegaskan, ada PR yang harus ia selesaikan yakni pengangguran.

“Saya ingin menekan angka pengangguran di Kota Cilegon. Saya ingin Industri-industri besar bisa membantu saya untuk mengurangi angka penganguran itu,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY