Ratu Ati Didaulat Sebagai Bunda IKM

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati didaulat sebagai Bunda IKM oleh pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Cilegon, Rabu (6/11/2019).

Ratu Ati tampak terkejut saat didaulat sebagai Bunda IKM. Ia tidak menyangka bahwa pelaku IKM memberikan penghargaan itu.

Para pelaku IKM yang hadir dalam Sosialisasi dan Pembinaan IKM yang digelar Disperindag di Aula Diskominfo Cilegon bersepakat mendaulat Ratu Ati, karena mereka menilai putri sulung Alm Tb Aat Syafaat itu sangat peduli terhadap perkembangan IKM Cilegon.

Salah satu bentuk responsif Ratu Ati adalah ketika salah satu pelaku IKM, Irianto meminta agar Pemkot Cilegon menfasilitasi pusat pemasaran industri kecil.

Tanpa ba bi bu, Ratu Ati langsung memberikan instruksi kepada Kadisperindag Cilegon, Tb Dikrie Maulawardana untuk segera mengusulkan pembangunan pusat pemasaran industri  kecil seperti yang diharapkan para pelaku IKM.

Ia berharap, IKM Cilegon bisa menjadi supplier untuk kebutuhan di perusahaan ataupun di lingkungan Kota Cilegon.

“Yang terpenting dalam pengembangan industri kecil adalah pemasaran yang berkelanjutan. Untuk itu, saya instruksikan kepada Pak Kadisperindag untuk segera mengusulkan pembangunan pusat pemasaran industri kecil itu,” kata Ratu Ati Marliati.

Ia mengungkapkan, sejauh ini Pemkot Cilegon telah memberikan stimulus berupa bantuan peralatan dan mesin kepada pelaku industri kecil sejak beberapa tahun terakhir.

Ia berharap perkembangan industri kecil di Cilegon memiliki daya saing sehingga dapat berkiprah baik di tingkat lokal, regional maupun global.

“Dan itu adalah tugas pemerintah berdasarkan undang-undang, yang muaranya tentu saja untuk mendorong agar semuanya (berdaya saing, red) bisa terwujud,” tegasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY