Ratu Ati Marliati, Wakil Walikota Cilegon Defacto

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON  - Dukungan Anggota DPRD Kota Cilegon terhadap Ratu Ati Marliati dalam pemilihan Wakil Walikota Cilegon sisa Periode 2016-2019 tidak terbendung, Jumat (12/4/2019).
MENANG: Ratu Ati Marliati mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang berkumpul di depan Gedung DPRD Cilegon/beritakarya.co.id

Dari 34 suara Anggota DPRD Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengantongi 28 suara. Sementara rivalnya Reno Yanuar harus pusa dengan hanya mampu mendapatkan 6 suara saja.

Sontak, Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon pun riuh oleh suara dukungan dan tepuk tangan pendukung Ratu Ati Marliati. Kemenangan Ratu Ati Marliati sejatinya sudah diprediksi sebelumnya, selain karena track record Ratu Ati Marliati yang sudah teruji, juga karena dukungan partai koalisi terjaga hingga pemilihan berlangsung.

Usai terpilih dengan suara mayoritas, dalam sambutannya Ratu Ati Marliati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses berjalanya pemilihan calon Wakil Walikota Cilegon, terutama Kepada para partai pengusung.

Ratu Ati Marliati menegaskan bahwa kemenangan dirinya dalam “duel” head-to-head pemilihan calon Wakil Walikota Cilegon itu sesungguhnya bukan hanya menjadi kemenangan pribadinya, namun sebagai kemenangan masyarakat Kota Cilegon.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) calon Wakil Wali Kota Cilegon Periode 2016-2021, Syhabudin Sibli mengatakan, setelah pemilihan Wakil Walikota Cilegon rampung, maka tahapan selanjutnya adalah mengajukan surat permohonan kepada Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) agar segera dilakukan pelantikan terhadap wakil walikota terpilih Ratu Ati Marliati.

Dia mendesak agar pelantikan Wakil Walikota Cilegon terpilih dilakukan secepatnya. “Paling lambat dua minggu kedepan,” tuturnya.

Politisi PPP itu berharap Wakil Walikota Cilegon terpilih dapat membatu Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam mensejahterakan masyarakat Kota Cilegon.

Pada saat yang sama, Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar menyampaikan selamat kepada Wakil Walikota Cilegon terpilih, dan berpesan kepada calon yang kalah untuk legowo dan bisa menerima. “Masih banyak kesempatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi bersyukur yang terpilih adalah birokrat tulen seperti Ratu Ati Marliati. “Ini bagus, duet birokrat dengan birokrat,” tuturnya seraya meninggalkan Gedung DPRD Cilegon.

Seperti diketahui, Edi Ariadi adalah mantan birokrat. Seperti Ratu Ati Marliati, Edi Ariadi juga merupakan mantan Kepala Bappeda Cilegon, yang pucak karirnya sebagai Sekda Kota Cilegon.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY