Ratu Ati: Pesantren Berjasa dalam Pembangunan SDM

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan ceramah agama di lingkungan Ponpes Darul Musthofa, dipadati santri dan warga Lingkungan Martapura, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Selasa (5/11/2019) malam.

Ratusan warga dan santri duduk berjajar rapih menghadap ke arah pendopo yang sudah diisi oleh pengurus Ponpes Darul Musthofa, ulama, dan habaib yang akan mengisi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tausiyah.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, turut hadir untuk mempererat silaturahmi dengan ulama, santri, dan masyarakat di Kelurahan Masigit.

“Kebetulan Ibu kan menjadi warga sini Masigit, setidaknya Ibu sebagai warga masyarakat dan pemerintah, kita sekaligus silaturahmi,” ujar Ati.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darul Musthofa yang turut dihadiri oleh Lurah Masigit, Rohimin, Ati mengatakan Pemkot Cilegon akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di pondok pesantren.

“Mudah-mudahan kedepan, kepentingan pondok pesantren, kepentingan para santri, Insya Allah selama saya masih mampu, saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk pondok pesantren,” tutur Ati.

Ati juga mengatakan, kedepan akan melakukan diskusi dengan Kementerian Agama Kota Cilegon, terkait kebijakan dan regulasi yang dapat diberikan pemerintah daerah untuk kemajuan pondok pesantren.

“Banyaknya santri itu kan sangat membantu bagaimana peningkatan SDM, tadi bisa lihat bagaimana kehidupan beragama Islam di pondok pesantren. Banyak sekali manfaatnya kalau alokasi anggaran ini secara regulasi diperbolehkan, akan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Musthofa, Muhammad Izzuddin, mengatakan silaturahmi dalam kegiatan tahunan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diharap membawa barokah bagi santri dan masyarakat.

“Alhamdulillah Ibu Wakil Walikota bersilaturahmi kesini. Acara ini merupakan kegiatan tahunan pondok pesantren, semoga kita semua diberikan barokah, hidayah, dan syafaat,” ujar Izzuddin seraya mendoakan Ratu Ati diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala aktivitasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY