Ratu Ati: Pramuka Benteng Generasi Muda

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Generasi muda rentan dengan persoalan kenakalan remaja. Arus informasi global sedikit banyaknya memberi efek kepada generasi muda.

Untuk menghindarinya, perlu ada satu upaya terstruktur dan masif agar generasi muda tidak jatuh kedalam kubangan perilaku negatif. Dan gerapakan Pramuka adalah tembok kokoh yang menjadi benteng generasi muda.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Cilegon yang juga Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cilegon, saat melepas kontingen Jambore Daerah III Pramuka Banten 2019, di Aula Setda Cilegon, Senin (21/10/2019).

“Gerakan Pramuka harus menjadi kawah candradimuka dalam membentengi generasi muda. Dan nyatanya, selama ini Pramuka sudah berada di posisi yang benar-benar sudah teruji,” kata bakal calon Walikota Cilegon itu seraya disambut riuh tepuk tangan.

Terkait dengan Jambore Daerah III, Ratu Ati berpesan kepada kontingen agar memberikan yang terbaik dan menjaga marwah Pramuka Cilegon.

“Buktikan bahwa kita bisa. Berikan yang terbaik dan perlihatkan kemampuan kita sebagai anggota Pramuka dari Cilegon,” tuturnya.

Usai menyerahkan bendera dan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan anggota Pramuka, peserta yang hadir pun bernyanyi.

“Terimakasih Kaka, terimakasih Kaka terimakasih kami ucapakan,” begitu lirik lagu mengiringi langkah putri sulung Alam TB Aat Syafaat itu.

Kepada wartawan usai melepas kontingen, Ratu Ati Marliati mengatakan bahwa target utama dirinya sebagai  Ka Kwarcab Pramuka Cilegon kedepan adalah membangun area perkemahan (bumi perkemahan, red).

“Itu nanti akan kita wujudkan. Sehingga adik-adik kita punya tempat khusus untuk melakukan kegiatan rutin semacam kegiatan perkemahan. Ini penting,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY