Ratu Ati Puji Kemandirian Masyarakat Karang Tengah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sebuah tradisi yang melekat dimayoritas masyarakat di Indonesia.

Seperti halnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Nurul Barokah, Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Kedalamen, Kecamatan Cibeber, Kamis (7/11/2019) malam.

Mengusung tema “Kita Kokohkan Persatuan dan Kesatuan Demi Terwujudnya Pembangunan Sarana Ibadah Serta Mental Spiritual Warga Masyarakat”, diisi dengan ceramah agama dari Ustad Habibi.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati berada di antara ratusan masyarakat yang hadir.

Tak ketinggalan Lurah Kedaleman, Juhari  serta unsur Muspika Kelurahan Kedaleman dan Kecamatan Cibeber.

Ratu Ati Marliati, memuji masyarakat Lingkungan Karang Tengah yang telah menunjukkan kemandiriannya dalam mengadakan sebuah acara dan membangun sarana untuk kepentingan umum melalui swadaya.

“Saya menarik kesimpulan, bahwa masyarakat di Lingkungan Karang Tengah pada saat ini begitu kompak, begitu guyub. Kekeluargaannya, kebersamaannya patut ditiru,” kata Ratu Ati.

Ratu Ati menilai, upaya masyarakat Karang Tengah yang menggelar acara keagamaan secara swadaya, sungguh sebuah usaha yang baik yang menunjukkan bahwa warganya kompak dan guyub.

Ati berharap masyarakat di Kota Cilegon dapat mencontoh apa yang telah dilakukan di Lingkungan Karang Tengah.

“Saya sangat bangga punya masyarakat seperti ini, dan mudah-mudahan terus dipertahankan,” ujarnya.

Ditemui usai kegiatan berlangsung, Lurah Kedaleman, Jahuri juga mengungkapkan kebanggaannya terjadap apa yang telah dilakukan oleh masyarakat di Lingkungan Karang Tengah.

Ia berharap seluruh masyarakat yang ada di Lingkungan Kelurahan Kedaleman dapat mencontoh kegiatan positif yang telah dilakukan masyarakat Lingkungan Karang Tengah.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY