Ratu Ati Tunggu Instruksi DPD Golkar Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Suasana kontestasi politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020 mulai terasa. Nama-nama bakal calon walikota dan wakil walikota mulai bermunculan, baik dari kader partai politik (parpol) maupun perseorangan.
Ratu Ati Marliati, Calon Walikota Cilegon Dari Partai Golkar

Ditambah dengan beberapa parpol di Kota Cilegon yang sudah memulai tahapan penjaringan bakal calon untuk diusung dalam Pilkada Cilegon 2020. Salah satunya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cilegon yang sudah melakukan tahapan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota mulai 1-15 Oktober.

Diketahui, pada tahapan penjaringan DPD Nasdem Kota Cilegon, mantan anggota parlemen Kota Cilegon, Iye Iman Rohiman, dan Ketua DPC PDI-P Kota Cilegon Reno Yanuar telah mengambil formulir pendaftaran pada Rabu (2/10/2019) kemarin, untuk mengikuti tahapan seleksi.

Sedangkan Helldy Agustian yang diwakili oleh tim pemenangannya, pada Jumat (4/10/2019) juga telah mengambil formulir untuk mengikuti penjaringan di Partai Nasdem. Partai Nasdem Cilegon sendiri berencana akan mendaftarkan kader terbaiknya, yaitu Ketua DPD Nasdem Cilegon, Aliya Sabrawi, dan Sekretaris DPD Nasdem Cilegon, Erick Rebi’in.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Cilegon juga telah melakukan proses penjaringan bakal calon untuk di usung dalam Pilkada Cilegon 2020.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang santer digadang maju sebagai calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2020 sampai saat ini belum mengikuti tahapan penjaringan yang telah dilakukan oleh DPC PDI-P maupun DPD Nasdem Cilegon.

Ratu Ati yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar, saat ditemui disela kegiatannya mengaku masih menunggu instruksi dari Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Dr Tb Iman Ariadi, untuk mengikuti tahapan penjaringan yang dibuka oleh parpol lain.

“Kalau itu (ikut proses penjaringan DPD Nasdem Cilegon, red) Ibu belum melakukan, apakah nanti Ibu mendaftar atau tidak. Karena kan itu nanti kewenangan dari Partai Golkar. Karena Ibu kan nanti diusung dari Partai Golkar seperti apa. Kita nunggu dulu, nunggu instruksi (DPD II Partai Golkar Cilegon-red) nanti seperti apa. Kalau sekarang ini Ibu masih melaksanakan tupoksi Ibu sebagai wakil walikota,” tutur Ratu Ati, Jumat (4/10/2019).

Ratu Ati mengaku, dirinya belum melakukan pertemuan dengan DPD II Partai Golkar Cilegon, untuk pembahasan terkait ikut serta dalam tahapan penjaringan yang dilakukan parpol lain. Sampai saat ini dirinya masih fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai Wakil Walikota Cilegon.

“Makanya rencana itu nanti akan kita bahas di Partai Golkar, apakah nanti Ibu ikut dalam penjaringan diseluruh partai atau tidak. Untuk hari ini belum, karena Ibu belum ada pertemuan dengan partai. Ibu masih melaksanakan tugas kedinasan saja,” pungkasnya.

Uploader: Zainal Takin

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY