Ribuan Pemancing Berburu Ikan Merah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Danau buatan yang berada di area Pemkot Cilegon, Sabtu (20/4/2019) berbeda dari biasanya. Ribuan orang mengelilingi danau buatan yang sejatinya adalah tandon resapan air itu. Danau buatan yang kini menjadi spot mancing itu ramai parah.
MENANG: Salah seorang peserta lomba mancing dengan ikan mas merah di tangannya/beritakarya.co.id

Danau buatan yang berada tepat di sisi kiri Kantor Diskominfo, Sandi dan Statistik itu dipenuhi para pemancing yang datang dari berbagai wilayah di Kota Cilegon dan Serang.

Ribuan pemancing sudah memenuhi area sejak pagi. Mereka berlomba untuk mendapatkan hadiah dari panitia penyelenggara. Lomba mancing itu digelar oleh Radio Mandiri FM dalam rangka HUT Kota Cilegon ke-20.

Menurut Asda III Setda Kota Cilegon yang juga Ketua Panitia HUT Kota Cilegon, Dana Sujaksani, peserta mancing tembus 1.409 orang.

“Antusias peserta mancing ini sangat luar biasa. Walaupun ini serangkaian kegiatan lomba mancing pertama kali selama HUT Kota Cilegon, tapi masyarakat membludak untuk ikut lomba mancing massal ini. Kita lihat dari ujung jembatan spot kolam mancing ini, sampai ujung kolam dekat jalan perempatan alun-alun, semuanya penuh,” ujarnya.

Dana Sujaksani menegaskan,  lomba mancing tersebut merupakan kerjasama Panitia HUT Kota Cilegon ke-20 tahun dengan Dinas Komunikasi, Sandi dan Statistik Kota Cilegon dalam hal ini, UPT Radio Mandiri FM.

“Kurang lebih satu ton ikan kita turunkan. Peserta tidak dipungut biaya. Mereka yang mendapatkan ikan mas berwarna merah mendapatkan hadiah 250.000 rupiah,” kata Dana.

Ayatulah, salah satu peserta lomba mancing mengatakan, acara lomba mancing harus sering diadakan, karena bisa menghilangkan penat.

“Bagus nih acara mancing begini, kalau bisa sering-sering diadain ya. Saya juga bisa kumpul-kumpul sama teman-teman sesama pemancing, jadi seru aja, sekaligus memeriahkan HUT Cilegon yang ke – 20,” katanya.

Purwanto peserta lainnya yang juga berhasil mendapatkan ikan mas merah bukan main senangnya. “Ngga nyangka saya dapet ikan mas merah. Alhamdulillah dapet hadiah. Saya makin semangat mancing lagi, terus ikan mas selain warna merah yang saya dapetin bisa dibawa pulang juga. Terima kasih Pemkot Cilegon dan Mandiri FM,” katanya dengan wajah berbinar.

Peserta masih bertahan di spot mancing itu. Meski matahari sudah condong ke barat, mereka masih duduk mengitari danau buatan yang cukup luas itu.

Hingga matahari tenggelam di bagian barat bumi, sebagian besar tak beranjak dari lokasi lomba mancing gratisan tersebut. Meski demikian, banyak juga pemancing yang bergeser pulang dengan menenteng puluhan ekor ikan mas.

Bahagia rasanya. Meski tak dapat hadiah, namun setidaknya ada lauk untuk dimakan bersama keluarga di rumah.

Malam pun mulai memeluk bumi. Satu persatu warga pulang. Namun, cahaya starligth yang digunakan para pemancing mewarnai dana buatan itu.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY