Ribuan Warga Ciwandan Ikuti Lomba Gerak Jalan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat seperti anak sekolah, yayasan, organisasi kepemudaan, industri, dan warga yang mewakili Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) masing-masing di Kecamatan Ciwandan mengikuti lomba gerak jalan, Kamis (1/8/2019).
LOMBA: Walikota Cilegon melepas peserta lomba gerak jalan di Kecamatan Ciwandan/Beritakarya.co.id

Lomba yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan stars dari depan Kantor Kecamatan Ciwandan itu digelar dalam rangka memeriahkan dan memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang melepas lomba dalam sambutannya mengatakan, dalam mengisi kemerdekaan di era digital ini tidak perlu lagi mengangkat senjata.

“Sekarang ini kita mengisi kemerdekaan dengan berlomba, bukan lagi dengan mengangkat senjata. Perlombaan ini adalah bagian dari nilai-nilai perjuangan. Saat ini kita hanya mengorbankan waktu, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang rela berjuang berkorban memertaruhkan keringat, air mata, bahkan nyawa demi negeri yang kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Edi berharap dengan dilaksanakannya lomba gerak jalan tersebut bisa memberikan hal-hal yang positif. “Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tentunnya harus semagat kita adalah Indonesia, dan kita harus menunjukan bahwa kita kuat. Lalu Saya harap dengan dimulainya lomba gerak jalan ini kedepannya bisa memberikan hal-hal yang positif, dan saya juga minta Kecamatan Ciwandan harus kuat dan bersatu jangan lemah apalagi sampai ada perseteruan di masyarakatnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Cilegon meninjau langsung Perpustakaan Samudera Ilmu yang ada di lingkungan Kantor Kecamatan Ciwandan.

“Sekarang tugas Camat yaitu mendorong masyarakatnya agar bisa datang untuk membaca, karena dengan membaca bisa meningkatkan kreativitas dan mendapatkan hiburan, semakin kita banyak membaca maka semakin banyak juga informasi yang kita dapatkan,” ungkapnya.

Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengatakan, rangkaian HUT RI tingkat Kecamatan Ciwandan sudah dimulai. Rangkaian tersebut akan terus berlangsung hingga 17 Agustus 2019 mendatang.

“Ribuan warga yang terlibat dalam HUT RI kali ini. Berbagai perlombaan juga melibatkan warga, sekolah, industri, dan OKP (Organisasi Kepemudaan). Perlombaannya bermacam-macam seperti gerak jalan, lomba kebersihan lingkungan kelurahan, lomba kebersihan untuk industri ada sekitr 35 industri yang terlibat, jadi industri harus membuat gapura di gerbang masuknya sama di ruang pelayanan atau lobi,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY