Sahruji Kandidat Pertama Daftar Kadin, Ini Visi Misinnya

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sekretariat Panitia Mukota V Kadin Cilegon di Jalan R. Supratman, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, tampak penuh sesak dengan kehadiran belasan awak media.

Kehadiran wartawan dari berbagai media massa di Kota Cilegon ini, untuk mengabadikan momen kedatangan Sahruji yang mendaftar kembali sebagai salah satu kandidat Ketua Kadin Cilegon pada Mukota V Kadin Cilegon 2019.

Diiringi oleh tim sukses dan puluhan pendukungnya datang ke sekretariat panitia, Sahruji merupakan calon petahana yang pertama kali mendaftar sebagai kandidat kuat dalam pelaksanaan Mukota V Kadin Cilegon 2019.

Sahruji secara langsung menyerahkan berkas dan dokumen kelengkapan sebagai persyaratan pencalonan dirinya sebagai kandidat Ketua Kadin Cilegon periode 2019-2022 dengan mengusung visi-misi “Optimalisasi potensi sumberdaya menuju keunggulan pengusaha kota cilegon memasuki era revolusi Industri 4.0”.

“Karena kami (Kadin) ini mitra pemerintah, ikuti program pemerintah pusat ke daerah supaya ada sinergitas program yang akan membangun pengusaha lokal ini meningkatkan kemampuannya, agar tidak terlalu jauh tertinggal dengan persaingan di daerah ini dengan pengusaha-pengusaha dari luar Kota Cilegon. Tentu kami tidak akan bekerja sendiri, organisasi itu akan tersusun kepengurusan, pengusaha Cilegon nanti akan menjadi pengurus yang punya kompetensi untuk bagaimana menjalankan visi dan misi saya ini bersama saya,” kata Sahruji saat memaparkan visi-misi untuk Kadin Cilegon.

Usai menyerahkan dokumen dan berkas persyaratan pencalonannya sebagai kandidat Ketua Kadin Cilegon, Sahruji mengatakan sepenuhnya menyerahkan kepada panitia pelaksana Mukota Kadin Cilegon

“Dengan dibukanya pendaftaran ini, kami hari ini mendaftar sebagai calon ketua Kadin periode 2019-2022. Kalau memang ada kekurangan akan kami lengkapi, dan dinyatakan lulus atau tidak, saya akan terima sesuai dengan persyaratan yang ditentukan panitia. Kami akan ikuti proses sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh panitia, saya yakin dan percaya panitia akan menjalankan kepanitiaan ini sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), serta peraturan organisasi (PO), karena ini adalah satu aturan yang engga boleh dilanggar,” tuturnya.

Sebagai petahana, Sahruji yakin akan mendapatkan dukungan penuh dari peserta Mukota V untuk kembali memimpin Kadin Cilegon periode berikutnya.

“Saya sangat yakin, optimis, kalau saya engga yakin engga optimis, engga nyalon. dan saya akan meraih kemenangan, kalau engga yakin itu engga nyalon, ngapain nyalon. Kita bangun cara berpikir pengurus kadin kedepan yang positif, berpandangan baik, bagaimana untuk menyikapi investasi yang masuk ke Cilegon ini cukup besar. Saya akan memimpin Kadin (Cilegon) ini ke depan dengan orang-orang yang mungkin siap untuk bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua OC Mukota V Kadin Cilegon, Isbatullah, mengatakan sampai saat ini baru ada satu kandidat yang secara resmi menyerahkan dokumen dan berkas pencalonan. Dimana waktu pendaftaran untuk kandidat ketua yang akan bertarung dan juga peserta dalam Mukota V Kadin Cilegon mulai 14 Oktober hingga 8 November 2019.

“Dilengkapi pemberkasannya, hari terakhir sampai dengan tanggal 8 November jam 16.00, jam kerja di tutupnya, baik calon peserta, maupun calon kandidat,” ungkap Isbat.

Baik peserta maupun calon kandidat ketua dalam Mukota V Kadin Cilegon yang pelaksanaannya akan digelar pada 14 November 2019, kata Isbat, seluruhnya akan di verifikasi dan hasilnya diumumkan sebelum hari pelaksanaan.

“Verifikasi dari tanggal 9-11 November, verifikasi ini dilakukan bersama antara panitia dan Kadin Provinsi (Banten), nanti di supervisi sama mereka. 12 November kita akan umumkan siapa calon peserta yang lolos, siapa calon kandidat yang lolos, sekaligus mengundang, jadi diumumkan secara terbuka, artinya yang mempunyai hak untuk mengikuti Mukota,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonIndustri
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY