Sayembara! Yang Menemukan Korban Hilang di Sangiang Dapat 750 Juta

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Banten dihebohkan dengan beredar pesan singkat yang disebarkan melalui broadcast Whatsapp grup terkait pencarian salah satu korban yang hilang saat menyelam di Perairan Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (3/11/2019).

Dalam pesan berbentuk file jpeg ini tetulis dicari warga negara Tiongkok, nama Tian Yu, laki-laki usia 35 tahun, tinggi 176 cm dan berat 76 kg. Dalam pesan itu dinyatakan, Tian Yu hilang pada 3 November 2019 saat melakukan penyelaman di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten.

Bagi siapapun yang berhasil menemukan yang bersangkutan, akan mendapatkan tanda terimakasih sebesar USD 50.000 atau sekitar Rp750 juta. Pesan juga terlampir foto dan kontak keluarga yang bisa dihubungi.

Kerabat keluarga Tian Yu yakni Jamie yang dihubungi membenarkan pesan tersebut. Dia membenarkan bahwa pencarian korban disayembarakan.

“Iya, benar-benar. Sama di bawahnya, saya (mencantikan) ada yang posisi gambar (foto korban). Sama orang yang keterangannya, semuanya ada di dalam (pesan yang disebarkan),” ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Jamie menyatakan, hadiah pencarian yang diberikan hanya dikhususkan bagi yang menemukan kerabatnya, Tian Yu.

“Kemarin kan (pemberitaan) news-nya keluar, ada tiga orang (hilang) keluar. Saya bicara ini, di dalam tiga orangnya, satu (Tian Yu disayembarakan),” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga wisatawan asal Tiongkok hilang di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (3/11/2019) lalu saat melakukan diving (menyelam, red).

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY