Sebelum Dilantik, Ratu Ati Minta Restu Ibu

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Jika sebelumnya Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati minta izin kepada suami dan anak-anaknya untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat Cilegon, Rabu (31/7/2019) pagi mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon itu sungkem kepada ibunda tercinta, Hj Sumarliah sebelum berangkat ke Pendopo Gubernur Banten untuk mengikuti prosesi pelantikan.
SUNGKEM: Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati sungkem sebelum berangkat ke tempat pelantikan/beritakarya.co.id

Disaksikan suami, anak, 0keluarga besar dan ulama, Ratu Ati bersimpuh di depan ibundanya. Ia meminta doa dan restu dari sang ibu, dengan seragam kebesaran seorang kepala daerah untuk pertama kalinya. Ratu Ati memohon doa dan restu sang ibu, agar dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Walikota Cilegon yang akan segera dilantik dilapangkan.

Putra Ratu Ati Marliati, Kiki Khairul Ikhwan kepada Redaksi Beritakarya.co.id mengatakan, sumngkeman dan permohonan doa itu adalah sebagai bukti bakti seorang anak kepada ibunya.

“Kita semua tahu bahwa bakti seorang anak kepada ibunya adalah sebuah keharusan. Mamah (Ratu Ati Marliati, red) sekaligus memberikan contah yang mulia kepada kami anak-anak beliau, bahwa berbakti kepada orangtua adalah sebuah keharusan,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, Ratu Ati Marliati tampak bersimpuh dan mencium kedua tangan Hj Sumarliah. Sang ibu berkaca-kaca. Matanya sembab karena haru. Sementara Ratu Ati Marliati, juga terlihat tak dapat menyembunyikan rasa harunya. Air matapun tak bisa dibendung. Tumpah!

Setelah sungkem kepada sang ibu, Ratu Ati Marliati diiringi keluarga dan elemen masyarakat Kota Cilegon langsung bertolak ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), untuk mengikuti prosesi pelantikan Wakil Walikota Cilegon oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY