Sekda Banten Minta LPTQ Fokus Pada Pembinaan Qori-Qoriah

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Sekda Banten, Al Muktabar optimis Banten akan kembali merebut juara umum MTQ Nasional 2020 mendatang jika Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banten fokus pada pembinaan. Karenanya, ia meminta LPTQ Banten lebih fokus terhadap pembinaan qori dan qori’ah yang akan dipersiapkan pada MTQ tingkat nasional itu.
Sekda Banten, Al Muktabar/beritakarya.co.id/NET

“LPTQ Banten punyai berbagai program. Kalau bapak-bapak setuju kita fokuskan pada pembinaan kafilah, kita lakukan pembinaan-pembinaan Kafilah Banten untuk meraih kembali juara umum,” kata Sekda Banten yang juga Ketua Umum LPTQ Banten saat audensi dengan pengurus LPTQ Banten di Aula Setda Banten, KP3B, Kamis (13/6/2019).

Menurutnya, Banten dikenal sebagai daerah yang memiliki qori dan qoriah terbaik nasional. Namun jika seleksi dan pembinaan yang dilakukan tidak fokus, maka Banten akan gagal menjadi juara umum.

Karenanya ia berharap pengurus LPTQ Banten membuat program-program yang lebih konkret.

“Kalau perlu kita undang juara MTQ tingkat internasional. Kita berikan mereka fasilitas di Banten, agar mereka memberikan kiat-kiatnya sehingga mereka menjadi juara, kita bisa diterapkan kepada qori maupun qoriah Provinsi Banten,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemprov Banten sangat mendukung penuh program dan rencana kerja LPTQ Banten, baik dari sisi anggaran maupun fasilitas lainnya.

“Bila bapak-bapak berkenan kita coba masuk pada skema Corporate Social Responsibility (CSR), banyak perusahaa-perusahaan di Provinsi Banten. Kenapa tidak kita lakukan kalau untuk kebutuhan umat,” tegasnya.

Ketua Harian LPTQ Banten, Syibli Syarjaya menjelaskan tujuan utama kedatangan pengurus LPTQ Banten bertemu dengan Sekda Banten, Al Muktabar, selain silaturahmi sekaligus melaporkan program-program LPTQ.

“Mengenai program-program LPTQ Banten pada tahun 2019 ini di antaranya yaitu pembinaan kepada kafilah. Selain itu kami akan melaksanakan MTQ tingkat pelajar se-Provinsi Banten yang akan diikuti oleh siswa-siswi SLTA,” ungkap Sybli.

Selain itu, Syibli melaporkan bahwa Provinsi Banten akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional (STQN) XXV 2019 yang akan dilaksanakan akhir Juni hingga awal Juli mendatang di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar.

“Untuk itu kami mohon kepada Bapak Gubernur untuk melapas kafilah Banten pada tanggal 26 Juni nanti,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Ratusan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

    Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut yang diinisiasi oleh Pengcab POSSI Kota Cilegon dan Lanal Banten itu digelar di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (17/9/2019). Selain...
  • Dendam Diduga Menjadi Motif Pembantaian Satu Keluarga

    Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan otopsi terhadap para korban. “Motif pelaku pembunuhan sadis ini adalah dendam. Itu kita simpulkan setelah melihat hasil otopsi,” kata Kasat Reskrim Polres...
  • Danlanal Banten: Save Our Sea

    Danlanal Banten, Letkol Pelaut (P) Golkariansyah yang turun langsung melakukan penanaman terumbu karang kepada wartawan mengatakan, penanaman terumbu karang merupakan salah satu upaya menjaga kelestarian alam bawah laut. “Kita...
  • Sadis! Satu Keluarga Dibantai Pria Bertopeng

    Persitiwa itu pertama kali diketahui oleh Asgari, tetangga korban. Ia mengaku menemukan ketiganya sudah berlumuran darah saat akan mengambil sesuatu di dalam rumah. “Saya mau ngambil alat di dalam rumah....