Sempat Down, Kini Instagram Sudah Bisa Diakses Kembali

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Setelah sempat down beberapa saat, aplikasi Instagram kini sudah bisa diakses kembali. Tagar #Instagramdown yang sebelumnya menempati posisi teratas dalam tranding topic, kini sudah tidak lagi. Seketika, hastag #instagramdown pun tergeser oleh hastag #chelsea.
Ilustrasi Instagram/ Foto Repro Karly Domb Sadof/AP/NET

Berdasarkan penelusuran Redaksi Beritakarya.co.id pukul 06.50 WIB, media sosial yang biasa disebut IG itu sudah kembali bisa diakses. Kenyataan itu sekaligus mematahkan dugaan bahwa #Intagramdown ada kaitannya dengan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga digelar hari ini, Jumat (14/6/2019).

Setelah bisa diakses kembali, warganet pun mengucapkan syukur.

“Aplikasi Instagram tadi sulit diakses pada Jumat (14/6) pagi. Tagar #instagramdown di twitter menjadi trending topik di Indonesia. Alhamdulillah sudah bisa diakses kembali walau agak berat loadingnya,” tulis akin Twitter  @kabar_tuban.

Gangguan pada akses aplikasi Instagram diakui pihak Instagram melalui akun Twitter-nya. Instagram memang menjanjikan perbaikan secara cepat, agar penggunanya bisa kembali mengakses aplikasi tersebut. Namun, Instragam tak menjelaskan penyebab, lokasi terjadi gangguan, dan berapa lama waktu perbaikan.

“Kami mengetahui beberapa orang mengalami permasalahan akses pada akun instagramnya. Kami akan memperbaiki dengan cepat,” jelas Instagram dalam akun Twitter resminya, Jumat (14/6/2019).

Dikutip dari CNet, dan diberitakan CNNIndonesia.com, Down Detector mencatat terdapat lebih dari 57 ribu laporan kesulitan akses. Peta pemadaman menunjukkan masalah tersebut terjadi secara global, di seluruh Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Australia, dan Selandia Baru.

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Ratusan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

    Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut yang diinisiasi oleh Pengcab POSSI Kota Cilegon dan Lanal Banten itu digelar di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (17/9/2019). Selain...
  • Dendam Diduga Menjadi Motif Pembantaian Satu Keluarga

    Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan otopsi terhadap para korban. “Motif pelaku pembunuhan sadis ini adalah dendam. Itu kita simpulkan setelah melihat hasil otopsi,” kata Kasat Reskrim Polres...
  • Danlanal Banten: Save Our Sea

    Danlanal Banten, Letkol Pelaut (P) Golkariansyah yang turun langsung melakukan penanaman terumbu karang kepada wartawan mengatakan, penanaman terumbu karang merupakan salah satu upaya menjaga kelestarian alam bawah laut. “Kita...
  • Sadis! Satu Keluarga Dibantai Pria Bertopeng

    Persitiwa itu pertama kali diketahui oleh Asgari, tetangga korban. Ia mengaku menemukan ketiganya sudah berlumuran darah saat akan mengambil sesuatu di dalam rumah. “Saya mau ngambil alat di dalam rumah....