Sertijab Di Polda Banten, Ini Kapolres Baru Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Polda Banten menggelar upacara sertijab pejabat dan Polres jajaran di lingkungan Polda Banten yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (5/11/2019).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2853/X/Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, di jajaran Polda Banten, Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif akan menempati jabatan baru sebagai Pamen SSDM Polri (Penugasan PD Setmilpres) yang dipercaya sebagai Ajudan Wakil Presiden RI, KH Makruf Amin. Ia digantikan AKBP Ade Ary Syam Indradi yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalbar.

SelanjutnyaKabidPropamPoldaBantenKombes Pol YulianusYuliantoakanmenempatijabatan baru sebagaiKaden A RopaminalDivpropamPolri. Ia digantikanolehAKBPAgusNurpatria, yang sebelumnyamenjabatsebagaiWakaden B RopaminalDivpropamPolri.

Kapolres Cilegon,  AKBP Rizki Agung Prakoso  juga diganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2855/X/Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri.

AKBP Rizki Agung Prakoso akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri, sementara Kapolres Cilegon dipercayakan kepada AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda Kepulauan Babel.

Selanjutnya, pergantian jabatan juga termasuk Kapolres Pandeglang berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2852/X/Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri yaitu Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Riau digantikan oleh AKBP Sofwan Hermanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten.

Sertijab tersebut dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, yang dihadiri oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman Labha Suradnya, wakil ketua Bhayangkari Daerah Banten, para pejabat utama Polda Banten, beserta Kapolres jajaran di Polda Banten.

Mewakili Kapolda Banten, Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Korniawan mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri, mengandung makna yang sangat strategis, terutama terkait upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

“Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia, dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif, dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas,” ujar Brigjen Pol Tomex.

Dalam upacara sertijab tersebut, Brigjen Pol Tomex juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas bagi Polda Banten di tengah padatnya volume pekerjaan.

“Dalam bertugas telah mampu melaksanakan program-program dan meningkatkan kinerja di satuan kerja masing-masing, sehingga beberapa agenda besar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan relatif aman. Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara,” katanya.

Kepada para pejabat baru, Brigjen Pol Tomex mengucapakan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Banten.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat Banten. Saya berharap, kiranya saudara sekalian dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing-masing. Lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
BantenCilegonHukumPandeglangSerangTangerang
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY