Seru! Belajar Nyeduh Kopi di Kopi Suka-suka

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Cilegon Coffee Community (CCC) sebuah komunitas pehobi, pelaku, dan penikmat kopi ikut andil dalam rangkaian HUT Kota Cilegon ke-20, Minggu (28/4/2019).

Mereka demo meracik kopi sekaligus menyuguhkan kopi bagi pengunjung Cilegon Expo 2019 tanpa mematok harga. Pengunjung dan penikmat kopi boleh bayar berapa saja alias sesukanya. Karena itulah kegiatan CCC itu dinamakan Kopi Suka-suka.

Pengunjungpun memanfaatkan kegiatan tersebut untuk bertanya, belajar nyeduh kopi, dan menikmati bersama.

Sekretaris Lurah Pabean, Deni Sumantri yang datang ke stand dadakan CCC di Panggung Aspirasi Cilegon Expo 2019 menuturkan, kegiatan Kopi Suka-suka yang digagas CCC itu perlu dilakukan terus dan terus.

“Ini keguatan yang luar biasa bagus. Selain menikmati kopi, kita juga jadi tahu seperti apa kopi, meracik kopi, hingga berbagai jenis biji kopi. Ini sangat menginspirasi,” tuturnya sambil berkali-kali menikmati espresso yang ada di tangannya.

Ketua CCC, Radite Agus Heryanto mengatakan, CCC sejauh ini kerap melakukan edukasi tentang kopi, yang targetnya adalah mengkopi-kan Cilegon.

Selain Kopi Suka-suka, CCC juga menggelar bincang kopi. Tiga pakar kopi Cilegon yakni Radite Agus Haryanto,
Senatria Rahardi, dan Aldi Fadhlillah Putra Sandra didaulat sebagai pembicara.

Acara bincang kopi sendiri dipandu oleh Reza Faiz Muamar yang juga pelaku kopi dan aktivis CCC.

Diskusi yang berlangsung santai itu megalir begitu saja. Tak ada kecanggungan. Pendek kata, diskusi berjalan apa adanya.

Acara berakhir pada pukul 22.00 WIB. Dititup dengan beberapa buah lagu yang dinyanyikan Furqon yang juga seorang barista.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY