Siaga Libur Nataru, Polsek Merak Maping Titik Rawan Kriminal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wilayah Merak merupakan tempat perlintasan bagi pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera, terutama pada saat libur seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru) saat ini.
Kapolsek Merak, AKP Rifki Seftrian/Beritakarya.co.id

Dalam menjaga keamanan dan kondusifitas selama arus mudik dan arus balik libur Nataru, Polsek Merak melakukan pendataan dan maping area yang menjadi tempat rawan tindak pidana penjambretan dan pencopetan di Wilayah Merak, salah satunya di Terminal Terpadu Merak (TTM).

Kapolsek Merak AKP Rifki Seftrian, yang ditemui disela aktifitasnya di Terminal Eksekutif Merak mengatakan, upaya yang dilakukan dalam menekan tindak kriminalitas yakni dengan melakukan pendataan dan memberikan peringatan kepada pelaku yang pernah terlibat tindak kriminal agar tidak kembali mengulangi perbuatannya.

“Karena mereka itu biasanya berkelompok, mereka pemain yang berulang sudah kita panggil, kita ingatkan jangan sampai melakukan lagi. Mudah-mudahan upaya tersebut juga bisa memberikan efek jera kepada mereka. Untuk data sendiri, kami perkirakan sih ada belasan pencopet yang sering melintas ke Terminal Merak (TTM),” kata AKP Rifki, Jumat (20/12/2019).

AKP Rifki juga mengatakan, telah menempatkan sejumlah personilnya yang disiagakan dibeberapa titik rawan, yang tergabung dalam operasi lilin kalimaya, salah satunya di pintu masuk dermaga 6 Pelabuhan Merak.

“Personil 2/3 bergabung ke operasi lilin kalimaya, 1/3 nya standby di kantor. Ada 8 orang bergabung dari dishub dan instansi lainya di posko pelayanan terpadu itu. Titik perhatian sendiri tentunya di terminal masuk ke dermaga 6 melewati terminal terpadu merak,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonHukum
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY